Cumicumi, #1 Video Entertainment Portal

Bukan Kebaya Biasa, Ini Makna Tersirat Di Balik Busana Krisdayanti Saat Dilantik

CUMI CELEBS
Bukan Kebaya Biasa, Ini Makna Tersirat Di Balik Busana Krisdayanti Saat Dilantik

Kenakan kebaya merah rancangan desainer Anne Avantie, Krisdayanti tampil memukau di upacara pelantikan anggota dewan. Bukan asal memilih, rupanya ada makna tersirat di balik busana nasional itu.

KD-1.jpg

“Kebaya dapat arahan dari partai warna merah untuk seragam. Merah itu aura keberanian dan semangat buat kita memulai penuh semangat dan mau bekerja. Kami wakil yang mewakili rakyat yang sudah memilih. Kain yang saya gunakan motif parang artinya merendahkan diri untuk alam semesta karena parang batik paling tua yang ada di Indonesia,” ucap Krisdayanti ditemui di Gedung DPR Senayan, Jakarta Pusat, Senin (30/9).

BACA JUGA, Ingin Duduk di Komisi 10 DPR-RI, Krisdayanti Bakal Gantikan Posisi Anang Hermansyah?

Simbolkan kebaya merah sebagai semangat keberanian dan mau bekerja, KD mengaku tertarik masuk komisi yang mencakup bidang sosial kemasyarakatan. Dahulu hanya bisa melihat ruang DPR dari layar televisi, KD tak menyangka kini dirinya menjadi politisi wanita.

KD 2.jpg

“Kami tidak hanya bangga tapi haru. Di ruangan yang dari kecil saya hanya bisa lihat di televisi. Saya berjuang bersama satu suara mendengarkan suara rakyat, petani, mahasiswa, nelayan, semua kita ajak berdiskusi untuk berembuk bagaimana memiliki kajian undang-undang yang pro rakyat,” tutup KD. O ana