Cumicumi, #1 Video Entertainment Portal

Penziarah Membludak, Keluarga BJ Habibie Peringatkan Jangan Injak Makam Demi Foto Narsis

CUMI CELEBS
Penziarah Membludak, Keluarga BJ Habibie Peringatkan Jangan Injak Makam Demi Foto Narsis

Banyak penziarah yang jadikan makan BJ Habibie sebagai objek selfie. Keluarga senang banyak yang mendoakan, namun Melanie Soebono ingatkan jangan sampai injak-injak makam demi dapatkan foto narsis.

Makam BJ Habibie 1.jpg

“Kalau ngacak-ngacak gitu Eyang kalau bisa lihat juga sedih. Kita mau terganggu juga yang doain banyak kita senang, saya rasa karena public place dan itu juga tokoh kenegaraan. Makam bukan rumah pribadi, banyak yang dimakamin di situ artinya sebelah ada kuburan orang lain. Bayangin kalau itu makam keluarga kamu keinjak-injak demi foto dengan makam lain, itu saja sih rasanya gimana,” ujar Melanie Subono Kawasan Tendean, Jakarta Selatan.

BACA JUGA, Makam BJ Habibie Jadi Objek Wisata Selfie, Melanie Soebono: Kurang Kerjaan Banget!

Makam memang bukan area wisata. Justru di tempat peristirahatan terakhir itu dijadikan tempat mengenang seseorang. Bila ingin berikan doa khusus, Melanie persilakan masyarakat datang ke acara pengajian dan tahlilan di kediaman Habibie.

Melanie Soebono 2.jpg

“Keluarga terganggu selama ini dengan banyak kabar, mulai dari kabar meninggal hoax-nya, tentang ngedonasiin kornea mata, dan sekarang keluarga lagi fokus ke tahlilan dan berdoa setiap hari. Rumah Habibie 24 jam kayak pasar yang datang dari bermacam belahan negara, jadi kita mau fokusin energi kita ke situ dulu,” pungkas Melanie Soebono. O ana