Cumicumi, #1 Video Entertainment Portal

Makam BJ Habibie Jadi Objek Wisata Selfie, Melanie Soebono: Kurang Kerjaan Banget!

CUMI CELEBS
Makam BJ Habibie Jadi Objek Wisata Selfie, Melanie Soebono: Kurang Kerjaan Banget!

Belum seminggu BJ Habibie meninggal dunia, penziarah ramai datangi makam Presiden Ketiga Republik Indonesia itu. Bukannya berdoa di makam Habibie, Melanie Soebono kesal warga menyerbu makam sang eyang hanya untuk objek foto selfie.

Melanie 1.jpg

“Gue menyikapi dengan kesadaran bahwa gila ya orang Indonesia ternyata pada nggak ada kerjaan banget. Kita nggak akan ngebiarin itu bikin kita marah, kita lagi nggak butuh energi marah. Keluarga juga lagi capek pasti, jadi ya nggak ditanggapin. Ya dirapihkan, menghubungi pihak pihak kayak pembersih makamnya,” ujar Melanie Soebono ditemui di Mampang, Jakarta Selatan, Senin (16/9).

BACA JUGA, Tanah Kuburan Masih Basah, Makam BJ Habibie Jadi Lokasi Selfie Warga

Tak mau menanggapi terlalu jauh aksi penziarah yang dianggap kurang kerjaan karena foto narsis di makam, Melanie justru melihat banyak warga ke makam Habibie dengan membawa pesawat kertas yang diterbangkan dan diletakkan seolah kenang sosok Habibie sebagai Bapak Teknologi Indonesia.

Makam Habibie 2.jpg

“Eyang Rudi Habibie penziarahnya berapa kali lipat Ayang Ainun, ada juga orang-orang kreatif sampai nerbangin kapal kertas, sampai kreatifitas lainnya. Gue sadar ada plus minus. Beliau sosok yang full positif ke mana pun pergi nyentuh hidup orang. Masing-masing penziarah punya kisah personal walaupun belum pernah ketemu eyang. Bukan fans tapi apa yang keluar dari mulut eyang pernah jadi inspirasi,” tutup Melanie Soebono. O gun/ana