Cumicumi, #1 Video Entertainment Portal

Foto BJ Habibie Kritis Tersebar, Melanie Soebono Sebut Ulah Seorang Menteri

CUMI CELEBS
Foto BJ Habibie Kritis Tersebar, Melanie Soebono Sebut Ulah Seorang Menteri

Kepergian Presiden ketiga RI BJ Habibie meninggalkan cerita. Sang cucu, Melanie Soebono sempat kesal dengan seorang menteri yang sebarkan foto Eyang Habibie saat kritis, di media sosial. Sudah diberi peringatan tetap langgar aturan, Melanie protes.

Xanana Habibie 1.jpeg

“Sebelum 3 hari yang kritis kita semua dilarang naikkan berita apapun. Ada himbauan, karna ditangani oleh Dokter Kepresidenan jadi yang awal diberitahu Paspampres bukan kelurga. Ada aturan tidak boleh menaikkan (foto Habibie sakit), nggak pernah bocor ke media bahwa beliau sebenarnya sudah lama sakit. Tapi baru bocor ke media 3-4 hari terakhir karena ada seorang menteri nggak bisa dibilangin terus naikin foto,” ungkap Melanie Soebono ditemui di Mampang, Jakarta Selatan, Senin (16/9).

BACA JUGA, Melanie Soebono Tukang Protes, Eyang Habibie Tak Pernah Marah dan Menegur

Kondisi kesehatan Eyang Habibie yang menurun sejak awal September memang sangat dirahasiakan. Bahkan rekaman video keakraban Presiden Timor Leste, Xanana Gusmau dengan Eyang Habibie di kamar perawatan baru terungkap setelah BJ Habibie tiada. Unggah video kenangan bersama BJ Habibie, Melanie Soebono menilai sosok Xanan Gusmau punya kedekatan khusus dengan Eyang Habibie.

Melanie Soebono 2.jpg

“Dia sebenarnya sudah ke rumah sakit cukup lama. Xanana orang baik, saya kenal personal dua kali gue manggung di sana setelah mereka terlepas dari Indonesia. Pada waktu itu gue berfikir akan, 'wah gue sampai sana diapain ya'. Tapi mereka senang, mereka walaupun harus mulai dari titik nol tapi mereka bebas, mereka independen. Jadi ada keterikatan sendiri BJ Habibie dan Timor Leste. They’re good people. Xanana juga datang,” pungkas Melanie Soebono. O ana