Cumicumi, #1 Video Entertainment Portal

Anak Disebut Gangguan Jiwa, Elvy Sukaesih: Masih Salat dan Ngaji

CUMI CELEBS
Anak Disebut Gangguan Jiwa, Elvy Sukaesih: Masih Salat dan Ngaji

Anak Elvy Sukaesih, Haidar disebut-sebut alami gangguan jiwa. Tetapi Elvy tidak percaya dengan pernyataan itu, lantaran Elvy melihat putra sulungnya itu masih rajin salat dan mengaji.

elvy-sukaesih-1.jpg

“Dengan seperti ini kita cuma bilang selama ini oh dia depresi, oh dia tertekan. Tapi kita nggak pernah tahu jadi ada hikmahnya dengan kejadian ini semua. Apa sih sebenarnya yang di idap sama dia? Karena kalau mau dibilang (maaf) orang yang hilang ingatan, sakit jiwa, Haidar tidak seperti itu karena dia masih ingat semua, masih bisa bicara, masih salat, masih ngaji, masih segala macam. Makanya dia nggak terima dia dibilang gila. Waktu mau dibawa ke rumah sakit, apa aku dicampur-campur. Ane dicampur-campur sama orang gila. Ane masih nggak gila masih bisa salat', masih bisa begini-gini,” kata Fitria, anak perempuan Elvy saat ditemui di kawasan Pejaten, Jakarta Selatan, Sabtu (14/9).

Dari kejadian mengamuk di warung, Elvy dan keluarga akhirnya tahu penyakit apa yang diderita Haidar. Haidar menderita Skizofrenia, gangguan jiwa yang ditandai dengan gangguan proses berpikir dan tanggapan emosi yang lemah.

BACA JUGA, Awalnya Stroke Tiga Kali, Anak Elvy Sukaesih Depresi Hingga Alami Gangguan Jiwa

“Jadi penyakitnya sendiri katagorinya yang dinyatakan rumah sakit, Skizofrenia. Jadi begitu lihat kita juga jadi tahu bahwa setiap masalah itu untuk membuat kita pintar. Saya juga jadi tau, anak saya sendiri kasih tahu ke saya. Sebenarnya ciri-cirinya kayak orang, Haidar tuh kalau nggak nyambungnya ya dia khayalan sama kenyataan nggak bisa dibedain. Dia seperti kenyataan padahal itu omongan yang dalam khayalan dan mungkin ada paranoidnya, ada ketersinggungannya, ya jadi seperti itu,” paparnya.

elvy sukaesih 2.jpg

“Jadi kalau dalam kesehariannya, Haidar jadi anak Umi yang baik, penuh kasih sayang. Itu juga sekarang kadang-kadang dia seperti orang yang bilang hilang ingatan Skizofrenia bukan gila atau normal. Jika dia minum obat secara teratur ditangani dengan baik dia bisa berkehidupan wajar seperti kita semua,” tandas Fitria. O gun/nov