Cumicumi, #1 Video Entertainment Portal

Shandy Aulia Tak Makan Berlebihan Meski Hamil

CUMI CELEBS
Shandy Aulia Tak Makan Berlebihan Meski Hamil

Jika biasanya nafsu makan wanita hamil meningkat, tapi tidak dengan Shandy Aulia. Porsi makan Shandy tak berlebihan, tetap normal seperti biasa. Hanya saja ada makanan tertentu yang ia hindari, misalnya mengurangi nasi dan tak makan makanan mentah.

shandy-aulia3.jpg

“Makan semuanya, tapi enggak berlebihan. Nasi, makan juga kok tapi enggak to much. Karena kan ujungnya gula. Makan ya balance saja, kadang daging, tapi enggak yang mentah-mentah kayak sushi, enggak dulu,” katanya saat ditemui di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

Tak mau makan berlebihan, rupanya Shandy ogah berat badannya naik drastis. Bukan karena takut gemuk, namun Shandy memiliki teori khusus.

BACA JUGA, Nyaris Bugil Saat Pemotretan Kehamilan, Shandy Aulia: Fokus ke Bagian Perut Saja

“Ya itu makannya, orang Indonesia kan culture-nya lebih ke tidur ya, perempuan hamil itu cuman disuruh tidur dan makan. Akhirnya over weight, terus dia komplain, tapi enggak mau do something. Itu kan salah. Makannya itu harus diedukasi, sebenarnya badan melar apa enggak itu ada di tangan kita. Bagaimana kita merawat dan take care dengan cara benar itu bisa terhindar. Memang ada bawaan orang mudah gemuk. Misalnya waktu hamli dia jaga makan. Jaga makan itu bukan yang diet enggak sehat lho. Kayak di Jepang itu ibu hamil enggak boleh naik berat badan lebih dari 10 kg. Karena kasihan buat ibu hamilnya, nafasnya juga enggak bagus. Jadi harus dijaga. Tapi kalau di sini kan, semakin gemuk kayaknya semakin sehat. Padahal kan baby enggak butuh makanan sebanyak itu. Yang dibutuh kan kan gizinya, sarinya,” jelasnya.

shandy-aulia2.jpg

Selain menjaga pola makan, Shandy juga melakukan pilates selama hamil. Berbagai kegiatan juga tetap dilakukan, bahkan Shandy tetap syuting seperti biasa.

“Ya aku sama suamiku it's oke naik tangga 5 lantai. Selama enggak lari-larian. Saya sehat enggak engap. Jadi kehamilan itu bukan suatu penyakit, tapi kan itu ada kehidupan yang baru dalam diri kita. Jadi sebenarnya bukan penyakit yang ini itu enggak boleh. As long as kata dokter janin dan ibunya sehat, kalau soal mual, semua ibu hamil merasakan. Itu bukan excuse sih,” tandasnya. O gun/vin