Cumicumi, #1 Video Entertainment Portal

Tetap Pilates Meski Sedang Hamil, Shandy Aulia Tegaskan Tak Bahaya

CUMI CELEBS
Tetap Pilates Meski Sedang Hamil, Shandy Aulia Tegaskan Tak Bahaya

Kebiasaan pilates Shandy Aulia masih dilakukan hingga sekarang, meski dirinya tengah hamil anak pertama. Shandy menegaskan olahraga pilates tak bahaya dilakukan ibu hamil, meski banyak di luar sana yang ketar-ketir melihat gerakan tubuh Shandy.

shandy-aulia1.jpg

“Enggak, itu kan karena ketidaktahuan mereka. Jadi kalau misalkan yang tidak mengerti, pasti berkomentar sesuatu yang dia tidak mengerti. That’s why saya bikin di YouTube channel juga, saya jelaskan tentang apa itu pilates, manfaatnya juga. Karena kan budaya kita itu di Indonesia baru beberapa tahun ada di Indonesia. Dan mungkin ibu hamil tahu hanya senam hamil atau yoga. Bahkan senam hamil saja mungkin di kampung-kampung belum sampai. Ya ini sesuatu yang baru yang belum mereka pahami, akhirnya berasumsi,” jelas Shandy saat ditemui di Mampang, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

BACA JUGA, Nyaris Bugil Saat Pemotretan Kehamilan, Shandy Aulia: Fokus ke Bagian Perut Saja

Shandy rajin pilates sejak lima tahun belakangan. Aktivitas tersebut tetap dilakukan hingga usia kandungan Shandy sembilan bulan. Ketika melakukan pilates, Shandy ditemani ahlinya hingga tak khawatir kandungannya bermasalah.

shandy-aulia2.jpg

“Nggak sih. Karena kan pilates belum terlalu merata di seluruh masyarakat Indonesia. Jadi mungkin pengetahuannya belum sampai mereka tahunya senam hamil. Jadi saya lihat level of knowledge-nya beda-beda. Tapi saya lihat orang yang mengerti pilates pasti dia nggak akan wondering dan mempertanyakan karena dia tahu fungsinya bagus banget. Yang berkomentar pasti dia yang belum mengerti. Kan nggak mungkin kita paksakan. Makanya saya buat Youtube Channel buat sharing dan belajar suatu yang baru,” tandasnya. O gun/vin