Cumicumi, #1 Video Entertainment Portal

Melanie Soebono Tukang Protes, Eyang Habibie Tak Pernah Marah dan Menegur

CUMI CELEBS
Melanie Soebono Tukang Protes, Eyang Habibie Tak Pernah Marah dan Menegur

Melanie Soebono merupakan seorang aktivis muda yang selalu aktif memprotes dan kritik pemerintah. Mengetahui cucunya memiliki jiwa pemberontak, Bacharuddin Jusuf Habibie semasa hidupnya tak pernah memarahi sikap Melanie.

Melanie-1.jpg

“Eyang nggak pernah marah orangnya, coba mana dia pernah marah. Beliau monitor aksi gue, beliau tahu gue bagaimana dan beliau tak pernah punya keberatan apapun tentang itu. Beliau tahu ada teman-temannya yang juga gue kritik dan gue laporin, tapi beliau nggak marah,” ungkap Melanie Soebono ditemui di Mampang, Jakarta Selatan, Jumat (13/9).

BACA JUGA, Sebelum Wafat, BJ Habibie Sampaikan Pesan Terakhir Agar Keluarga Selalu Bersatu

Tak hanya Melanie, sang ayah, Adri Soebono yang tinggal sejak kecil dengan Habibie juga tak pernah dimarahi. Sempat dipanggil ke kamar rawat dan bicara empat mata, Melanie kaget dengan pesan terakhir Eyang Habibie.

BJ Habibie 2.jpg

“Pas dipanggil balik ke kamar, gue sudah mikir wah gue bakal ditegur. Ya salah apalagi gue dipanggil sendirian doang, ternyata pesan terakhirnya jangan pernah berhenti jadi pemberontak. Di situ gue nggak berani nanya banyak, karena memang dilarang tim dokter. Karena kalau ngoceh kepanjangan tensinya naik,” tutup Melanie Soebono. O ian/ana