Cumicumi, #1 Video Entertainment Portal

Tampak Kurus, Dorce Pakai Baju 20 Tahun Lalu

CUMI CELEBS
Tampak Kurus, Dorce Pakai Baju 20 Tahun Lalu

Ada yang berubah dari penampilan Dorce Gamalama. Ia tampak lebih kurus, bahkan baju 20 tahun lalu kembali dipakai. Dorce tidak diet, ia hanya mengatur pola makan untuk menjaga kesehatan.

dorce1.jpg

“Oh iya memang saya banyak orang yang bilang kurus, justru saya lebih enteng. Dulu saya 62 sekarang 55, tapi Alhamdulillah saya lebih ringan jalan. Memang kalau kita jalan terlalu gemuk ngap di dada. Ini baju saya ini 20 tahun yang lalu masih muat,” ucap Dorce saat ditemui di Mampang, Jakarta Selatan, Jumat (13/9).

Rupanya Dorce menderita batu ginjal dan diabetes. Supaya kesehatan tetap stabil, Dorce yang dulu maruk kini mulai mengurangi dan membatasi asupan makanan.

BACA JUGA, Punya Rumah Mewah di Jakarta, Dorce Lebih Betah Indekos di Amerika Serikat

“Nggak perawatan, saya ada sakit ya nggak berat sih, cuman ya semua orang dapat penyakit itu. Cuman bagaimana mengontrol dari makanan supaya lebih baik lagi, supaya sehat lahir dan batin. Saya rakus makanan apa saja, sekarang lebih kontrol. Usia saya sudah 56 jadi harus kontrol makanan,” jelasnya.

“Ya sebenarnya santen, jengkol sama pete belum bisa gue pantangin karena makanan nenek moyang. Santan, lemak, dipantangain. Nggak pantang sih, misal makan gulai apa gitu, dua mingu lagi jangan,” sambungnya.

Cukup menjaga pola makan, Dorce mengaku tak punya dokter khusus. Ia hanya rajin minum air zam-zam, karena dokter pribadinya hanyalah Tuhan.

dorce2.jpg

“Penyakit anugerah dari Tuhan, teguran bagaimana kita bisa jaganya. Kalau ada yang kena gula, jantung harus Alhamdulillah. Kita diingatkan jangan rakus, serakah, kita bisa manage. Setiap penyakit ada obatnya. Nggak ada dokter khusus, dokter ku cuma Allah. Kembali kepada kita, Alhamdulillah sehat-sehat saja,” tandasnya. O gun/vin