Cumicumi, #1 Video Entertainment Portal

BJ Habibie Tidur Panjang Sebelum Pesawat Rancangan Terbarunya Terbang

CUMI CELEBS
BJ Habibie Tidur Panjang Sebelum Pesawat Rancangan Terbarunya Terbang

Bacharuddin Jusuf Habibie memang tak menuliskan surat wasiat untuk keluarga yang ditinggalkan. Namun putra sulung, Ilham Habibie sampaikan mimpi besar BJ Habibie yang belum dituntaskan.

ilham-habibie2.jpg

“Tidak ada surat wasiat yang disampaikan beliau secara tertulis. Mimpi yang belum terealisasi, Bapak sudah mulai menciptakan satu pesawat baru yang belum tuntas R80. Nah, itulah masih berbentuk contoh dan mesti diwujudkan, itu cita-cita bapak dan tentunya juga cita-cita bangsa,” ujar Ilham ditemui usai pemakaman di TMP Kalibata, Jakarta Selatan, Kamis (12/9).

Dijuluki Bapak Teknologi Indonesia, BJ Habibie sempat mengukir Hari Kebangkitan Teknologi Nasional (Harteknas) setelah menerbangkan pesawat buatannya, N 250 pada 10 Agustus 1995 lalu.

BACA JUGA, Pesan BJ Habibie Kepada Melanie Subono, Terus Jadi Pemberontak di Indonesia

BJ Habibie dimakamkan di TMP Kalibata Jakarta Selatan. Makam bapak anak dua itu ditempatkan persis di sebelah makam sang istri, Ainun. Upacara pemakaman Presiden ketiga RI itu dipimpin langsung oleh Presiden Joko Widodo dan dilakukan secara militer.

habibie5.jpg

Hembuskan nafas terakhir pada usia 83 tahun, riwayat kesehatan BJ Habibie memang naik turun. Bolak-balik dilarikan ke rumah sakit, kondisi kesehatan pria kelahiran Pare-Pare itu menurun drastis meski telah dirawat 44 dokter kepresidenan. BJ Habibie meninggal dunia di RSPAD Gatot Soebroto pada Rabu (11/9) akibat gagal jantung. O ian/ana