Cumicumi, #1 Video Entertainment Portal

Sebelum Wafat, BJ Habibie Sampaikan Pesan Terakhir Agar Keluarga Selalu Bersatu

CUMI CELEBS
Sebelum Wafat, BJ Habibie Sampaikan Pesan Terakhir Agar Keluarga Selalu Bersatu

Sebelum wafat, Presiden ketiga RI Bacharuddin Jusuf Habibie sampaikan pesan terakhir untuk anak-anak dan cucu yang ditinggalkan. Dalam keadaan terbaring sakit, Habibie sampaikan agar keluarganya terus bersatu.

habibie5.jpg

“Hari Minggu lalu sebelum lakukan tindakan medis, waktu itu bapak masih sadar, beliau sampaikan agar supaya kita tetap bersatu, bersatu seluruh keluarga, juga tentunya bersatu bangsa Indonesia. Ini tentunya pesan tersirat kalau ada masalah kita harus membantu,” ujar Ilham Habibie, putra sulung saat ditemui usai pemakaman di TMP Kalibata, Jakarta Selatan, Kamis (12/9).

BACA JUGA, Melanie Soebono Dampingi BJ Habibie Saat Sakaratul Maut

Berjanji akan menjaga keutuhan keluarga pasca kepergian sang ayah, Ilham Habibie dan Thareeq Habibie juga masuk ke liang lahat menguburkan dan berikan penghormatan terakhir kepada BJ Habibie. Upacara pemakaman dipimpin oleh Presiden Joko Widodo.

habibie4.jpg

“Bapak adalah sosok yang dikatakan sempurna, eyang yang sangat bijaksana, dan dicintai cucunya. Seorang negarawan, seorang panutan idola, industrialis, inspirator, dan motivator. Bukan hanya pengamatan saya sendiri, tapi memang banyak yang memuji bapak. Di atas semua, seorang bapak yang punya anak, seorang eyang yang punya cucu, beri cinta, masukannya, manfaatnya,” pungkas Ilham Habibie. O ian/ana