Cumicumi, #1 Video Entertainment Portal

Pesan BJ Habibie Kepada Melanie Subono, Terus Jadi Pemberontak di Indonesia

CUMI CELEBS
Pesan BJ Habibie Kepada Melanie Subono, Terus Jadi Pemberontak di Indonesia

Melanie Subono menyaksikan detik-detik terakhir BJ Habibie hembuskan napas terakhir. Sebagai cucu, Melanie memang sangat dekat dengan sang eyang. Saking dekatnya, Eyang Habibie sampaikan pesan khusus kepada Melanie, yakni meminta anak Adrie Subono itu untuk terus jadi pemberontak.

habibie1.jpg

“Kalau saya kebetulan terakhir ketemu pas sebelum beliau benar-benar disedasi. Terakhir Minggu dan eyang masih bangun dan gue di situ pulang dari luar kota. Keluar ruangan saya dipanggil lagi sama eyang, Melanie mana? Aku masuk lagi, kenapa eyang? Eyang cuman bilang, kamu terus ya jadi pemberontak, karena perempuan makhluk yang hebat, terus jadi pemberontak di Indonesia,” ungkap Melanie saat ditemui di rumah duka di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (11/9) malam.

BACA JUGA, Melanie Soebono Dampingi BJ Habibie Saat Sakaratul Maut

Habibie meninggal dunia di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat pada pukul 18.05 WIB, Rabu (11/9). Habibie yang dirawat di rumah sakit sejak 1 September 2019, wafat di usia 83 tahun. Jenazah dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Nasional Utama Kalibata, Kamis (12/9) siang.

melanie-subono2.jpg

“Hari ini saya di rumah sakit sejak pagi. Tadi eyang pergi jam enam lewat sedikit, saya ada di ruangan dan di ICU juga bersama keluarga. Eyang pergi dengan tenang, keluarga lengkap ada di situ, diiringi dengan doa. Dan saya sejujurnya lega dan happy sih, kebayang sekarang eyang sama eyang Ainun, jadilah Habibie Ainun jadi satu lagi,” tandas Melanie. O gun/vin