Cumicumi, #1 Video Entertainment Portal

Roro Fitria Ajukan Peninjauan Kembali, Berharap 3 Poin Penting Ini Dikabulkan

CUMI CELEBS
Roro Fitria Ajukan Peninjauan Kembali, Berharap 3 Poin Penting Ini Dikabulkan

12 Agustus 2019 lalu Roro Fitria melalui kuasa hukumnya mengajukan Peninjauan Kembali (PK). Sidang perdana digelar, tiga poin penting pun diungkap. Apa saja keberatan yang disampaikan Roro dalam PK?

roro-fitria3.jpg

“Poin PK kami meminta bahwa pertama klien kami terbukti melakukan tindak pidana berdasarkan pasal 127 ayat 1A UU Narkoitika. Artinya untuk pasal penyalahgunaan, pengguna. Kalau sebelumnya kan pasal 112, menguasai karena menguasai tujuannya untuk digunakan, menurut kami pasal 127 yang tepat diterapkan,” ungkap kuasa hukum Roro, Fedhli Faisal dan Darma Praja saat ditemui di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis (5/9).

“Lalu yang kedua kami memohon supaya dijatuhkan pidana seringan-ringannya sehingga harapannya menjalani sisa pidana bisa langsung keluar,” lanjutnya.

BACA JUGA, Pakai Baju Bebas Bukan Seragam Tahanan, Roro Fitria Datangi Pengadilan Negeri Jakarta Selatan

“Terakhir kami mohon seadil-adilnya kepaada Hakim Agung,” sambung sang pengacara.

Dalam kesempatan itu, Roro seraya menahan air mata mengaku sangat berat menjalani hari-hari di penjara selama satu tahun delapan bulan. Meski vonis sudah dijatuhkan, yakni empat tahun penjara dan dan denda Rp 800 juta, subsider 3 bulan atas kasus narkoba, Roro berharap segera bebas lewat PK yang telah ia ajukan.

roro-fitria1.jpg

“Saya sudah menjalani 1 tahun 8 bulan, begitu sakitnya saya di penjara apalagi tempo hari saya mendapat musibah mama wafat, amat berat. Saya mohon kebijaksaan yang mulia di tingkat MA agar bisa meninjau kembali kasus hukum saya dan saya sudah cukup berat, 1 tahun 8 bulan tidak sebentar bagi saya. Saya mengiktui semua kegiatan di Rutan baik segi agama, pengajian pagi dan siang, seni, olahraga dan sebagainya,” tandas Roro. O gun/vin