Cumicumi, #1 Video Entertainment Portal

Penyakit Williams Sindrom Langka, Dede Sunandar Bawa Anak Berobat ke Amerika?

CUMI CELEBS
Penyakit Williams Sindrom Langka, Dede Sunandar Bawa Anak Berobat ke Amerika?

Alami Williams Sindrom, putra komedian Dede Sunandar dapatkan tawaran untuk berobat ke Amerika dari komunitas penyakit langka tersebut. Demi kesehatan sang putra, benarkah Dede dan istri akan pindah sebentar ke Negeri Paman Sam?

Anak Dede 1.jpg

“Istri Dede bikin status tentang Williams Sindrom. Terus ada orang Amerika komunitas ngajakin berobat di sana. 'Nanti akomodasi dan biaya rumah sakit di sana ada yang nanggung'. Cuma Dede sama istri bingung. Dede tinggal di sana di tempat siapa? Maksudnya lebih besar mungkin pengeluaran buat Dede harus ngejalanin di sananya,” ungkap Dede Sunandar ditemui di Mampang, Jakarta Selatan, Rabu (14/8).

Karena biaya hidup di negeri orang tak menentu, maka Dede Sunandar mencoba pengobatan di Indonesia terlebih dahulu. Dede berharap perawatan anaknya di Tanah Air bisa tunjukkan perkembangan baik.

BACA JUGA, Alami Williams Sindrom, Ini 5 Gejala Penyakit Langka Anak Dede Sunandar

Sudah menderita Williams Sindrom selama berbulan-bulan, kini setelah usia anak Dede dirasa cukup, sebuah tindakan operasi akan segera dilakukan dalam waktu dekat.

Dede-2.jpg

“Ketahuan umur 3 bulan. Sekarang sudah 1 tahun 4 bulan. Jadi harus ada tindakan. Lebih cepat lebih baik. Pas 3 bulan sampai 4 bulan dilihat dulu kondisinya. Karena umur beberapa bulan belum boleh dioperasi kan. Sesuai dengan ketentuan dokter, usia 1 tahun lebih bisa dilakukan tindakan operasi. Kalau bersedia disiapin semuanya,” pungkasnya. O ian/ana