Cumicumi, #1 Video Entertainment Portal

Nama Dicatut Modus Penipuan, Asty Ananta Jerat Pelaku dengan Tujuh Pasal Sekaligus

CUMI CELEBS
Nama Dicatut Modus Penipuan, Asty Ananta Jerat Pelaku dengan Tujuh Pasal Sekaligus

Lama tak muncul di layar kaca, Asty Ananta tiba-tiba menjerat oknum yang mencatut namanya dan melakukan penipuan dengan pasal berlapis. Melapor ke pihak berwajib, Asty langsung menjerat pelaku dengan tujuh pasal berlapis.

Asty-1.jpg

“Ada yang mencatut nomer HP dan foto saya, lewat WA minta sejumlah uang untuk ditransfer. Modus penipuannya macam-macam ke banyak orang yang saya kenal. Minta transfer karena oknum yang mengaku saya itu nggak bisa ke ATM dan ada kebutuhan mendadak. Bilang untuk main game online dan beli chip. Saya lapor dan menjerat dengan pasal 32, pasal 48, pasal 27 ayat 3, pasal 45 ayat 3, UU ITE pasal 310 dan 311 KUHP,” ujar Asty Ananta ditemui di Polda Metro Jaya, Senin (12/8).

BACA JUGA, Puasa Pertama Bareng Suami, Begini Cerita Asty Ananta

Dalam laporannya, Asty sertakan bukti chat oknum penipu dengan sejumlah rekan-rekannya. Asty menyebut pihak yang banyak dihubungi pelaku adalah pengusaha online shop, makeup artis, hingga manajer artis.

Asty-2.jpg

Berniat konsultasi berujung pelaporan, benarkah Asty Ananta mengalami sejumlah kerugian hingga harus berikan efek jera pada pelaku?

“Kalau kerugian materiil tidak usah dibahas. Jujur merasa morill sangat mengganggu, yang jadi korban tengah malam sampai dinihari dihubungi untuk lancarkan aksinya. Kalau saya maafkan tapi banyak yang sarankan agar dilaporkan. Silakan minta maaf ke semua yang telah anda chat. Saya pribadi belum tahu siapa pihak pelakunya,” pungkas Asty Ananta. O ian/ana