Cumicumi, #1 Video Entertainment Portal

Penjara Bawa Berkah, Mandala Shoji Bisa Jadi Guru Ngaji Hingga Berdakwah

CUMI CELEBS
Penjara Bawa Berkah, Mandala Shoji Bisa Jadi Guru Ngaji Hingga Berdakwah

Mandala Shoji tak menyangka tembok penjara justru membuat dirinya makin dekat pada Yang Kuasa. Tak hanya hapal 5 juz Alquran, Mandala juga menjadi guru ngaji sekaligus pendakwah untuk puluhan tahanan di Rutan Salemba.

Mandala-3.jpg

“Kebetulan anak-anak banyak nganggur, saya isi waktu kosong ngajarin hukum-hukum Alquran. Jadi saya belajar sekaligus langsung diamalkan dengan ngajarin anak-anak mengaji. Akhirnya hukum Mad Quran semua hapal, selain hapal 5 Juz. Peluang dakwah di dalam juga ada,” ucap Mandala ditemui di Rutan Salemba, Jakarta Pusat, Rabu (7/8).

BACA JUGA, Keluar Rutan Salemba, Mandala Shoji Beri Pelukan Rindu untuk Istri dan Anak-anak

Meski dijebloskan ke penjara karena politik dan dianggap melanggar aturan pemilu, siapa sangka setelah menjadi manusia bebas, Mandala langsung dapatkan rezeki berlimpah. Tak tanggung-tanggung dua program acara langsung mengontraknya.

Mandala-4.jpg

“Mau bikin program TV bertajuk Allah Maha Baik. Menunjukkan cerita hijrah di balik penjara, mengangkat kisah-kisah real para tahanan. Kemenkumham dan pihak TV sudah sepakat, tinggal syuting. Selain itu ada juga program lain yaitu bagi-bagi umroh ke berbagai kota,” tutup Mandala Shoji yang tak kapok terjun ke politik. O gun/ana