Cumicumi, #1 Video Entertainment Portal

Jadi CEO Perusahaan Bersengketa, Tiwi Eks T2 Terancam Terseret ke Pengadilan

CUMI CELEBS
Jadi CEO Perusahaan Bersengketa, Tiwi Eks T2 Terancam Terseret ke Pengadilan

Prastiwi Dwiarti (Tiwi) menjadi CEO di perusahaan parfum yang tengah disengketakan oleh pendiri sekaligus mantan komisarisnya, Tubagus Wijaya. Tubagus telah menggugat perusahaan tersebut, otomatis sebagai CEO, Tiwi menjadi orang yang bertanggung jawab atas gugatan sampai di pengadilan.

"Saya kan gugat PT-nya, dan kalau Teh Tiwi adalah CEO, biasanya tugas CEO adalah bertanggung jawab dengan perusahaannya karena masuk sebagai jajaran direksi," ujar Tubagus di Mampang, Jakarta Selatan, Senin (29/7).

tubagus-wijaya-2.jpg

"Pengadilan akan memanggil yang bertanggung jawab atas PT itu kan. Yang bertanggung jawab siapa, CEO-nya kan. Enggak mungkin kan cleaning service-nya menghadap ke pengadilan," sambungnya.

BACA JUGA, Tahi Lalat Pembawa Hoki Hilang, Tiwi Eks T2 Tak Khawatir Soal Rezeki

Tubagus sendiri sudah menghubungi Tiwi dan mengajaknya bertemu. Namun hingga somasi kedua, mantan personel duo T2 itu tak indahkan permintaannya bicara secara langsung.

"Saya sudah jelaskan semua ke dia lewat DM IG secara detail, kalau ada sengketa hukum antara saya dan beberapa pemegang sama di perusahaan itu. Saya bilangin ke dia, 'Saya takutnya Teh Tiwi enggak tahu apa-apa, tapi jadi terseret kasus hukum'. eh dia malah bilang, 'Hubungi lawyer saya saja'. Kalau begitu kan berarti dia siap dengan konsekuensinya," tutur penemu Parfum Gue itu.

tiwi-eks-t2.jpg

Akibat sengketa tersebut, Tubagus mengaku alami kerugian hingga miliaran rupiah.

"Ini lagi dihitung semuanya. Karena hak cipta itu dilindungi, yang sekarang saya perjuangkan itu hak moral dulu. Saya meninggal pun nama saya harus tetap dicantumkan di produknya sebagai founder, penemu. Nah, itu hak moral yang tidak boleh beralih ke orang lain," terangnya.

"Hak ekonomisnya tentu ada, mereka jualan produk-produk yang sama gitu, teknologi yang sama. Mana sudah saya cabut izinnya dan sebagainya, masih jualan. Sudah begini saja masih jualan, malah mangkin kenceng promonya," pungkas Tubagus. O gun/fie