Cumicumi, #1 Video Entertainment Portal

Ria Ricis Pamit dari YouTube, Masalah Honor, Persaingan, Hingga Waktu?

CUMI CELEBS
Ria Ricis Pamit dari YouTube, Masalah Honor, Persaingan, Hingga Waktu?

Ria Ricis pamit dari YouTube karena alami masalah pribadi. Dugaan muncul, Ricis memutuskan istirahat dari YouTube karena masalah honor dengan tim, persaingan antar YouTuber, hingga tak punya waktu syuting vlog. Benarkah demikian?

ria-ricis2.jpg

“Dari kita nggak ada masalah uang, gaji, honor segala macam. Karena Alhamdulillah mereka nggak perhitungan, saya nggak perhitungan selama kita bisa kerjasama dengan baik. Untuk masalah pribadinya apa, maaf aku nggak bisa sebutin, karena benar-benar rahasia dapur,” ungkap Ricis saat ditemui di sela syuting film di Jakarta, Minggu (28/7).

“Kerja sama orang baru, nggak punya hubungan darah juga itu memang susah. Ditambah aku punya 11 orang di bawahku, dan itu benar-benar satu atap, satu otak, satu kantor, dan itu susah minta ampun, nyatuin agak susah. Aku mikir gimana mereka bisa bersatu? Sampai titik terendah, aku sempat nyerah, jalan keluarnya kita libur, refreshing sama-sama sampai ketemu lagi hari Senin,” sambungnya.

BACA JUGA, Tulis Status Begini di Instagram, Ria Ricis Pamit dari YouTube

Masalah murni di balik layar. Tak ada konflik gara-gara uang atau persaingan sesama YouTuber. Justru Ricis senang karena hampir semua artis kini memiliki channel YouTube, hingga bisa kolaborasi dan saling membantu.

“Nggak sama sekali, justru senang banget. Ricis mikir saling bantu dan persaingan sehat. Bukan malah, wah artis A, B, C jadi YouTuber merasa tersaingi, nggak sama sekali. Rezeki sudah ada yang mengatur. Bukan masalah persaingan, disaingi segala macam, tapi lebih ke kerjasama,” jelasnya.

ria-ricis1.jpg

Ricis juga membantah rehat jadi Youtuber karena tak punya waktu banyak untuk syuting vlog, mengingat jadwal kerjanya sangat padat bahkan membuat fisiknya melemah.

“Sebenarnya kalau dulu dari nol sampai 8 juta subscriber, aku edit sendiri, pegang kamera sendiri, bahkan ide dibantu teman, bahkan lebih padat karena aku ada program TV, usaha juga. Tapi aku mikir dulu saja bisa ngelakuin sendiri, jam tayang bisa fokus, tapi kenapa justru semakin ke sini kegiatan nggak sepadat dulu, malah semua semakin goyang. Jadi aku introspeksi diri, apa yang kurang dari aku ke teman-teman Ricis, ke The Ricis (fans) juga,” tandasnya. O vin