Cumicumi, #1 Video Entertainment Portal

Salmafina Diduga Dipaksa Pakai Kalung Salib, Sunan Kalijaga Adukan Acara TV Ini ke KPI

CUMI CELEBS
Salmafina Diduga Dipaksa Pakai Kalung Salib, Sunan Kalijaga Adukan Acara TV Ini ke KPI

Sunan Kalijaga membuat aduan ke Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) terhadap sebuah program di salah satu televisi swasta yang menayangkan pengakuan Salmafina Sunan pindah agama. Yang menjadi keberatan Sunan adalah kalung salib yang dipakai putrinya yang diduga atas dasar paksaan.

"Salma itu awalnya tidak pernah mau sama sekali diwawancara di program Rumpi, tetapi didesak terus supaya hadir, sampai empat kali. Salma sudah bilang, 'Mama saya melarang, tidak boleh,' tapi terus didesak," ujar kuasa hukum Sunan, Agustinus Nahak, di Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Kamis (25/7).

salmafina-sunan-4.jpg

Menurut pengacara Sunan, kehadiran kalung salib itu berpotensi memicu terjadinya permasalahan yang menyangkut SARA.

"Yang jadi masalah serius lagi, ketika Salma hadir, dia tidak menggunakan salah satu lambang keagamaan. Tetapi ketika beliau mau diwawancarai, disuruh pakai lambang keagamaan tersebut. Ini kan bisa berpotensi SARA," jelas sang pengacara.

BACA JUGA, Akhirnya Bertemu, Sunan Kalijaga Unggah Foto Bobok Bareng Salmafina Sunan

"Sehingga supaya ini menjadi clear, kami sudah melaporkan atau mengadukan persoalan ini ke Komisi Penyiaran Indonesia. Apalagi, itu sudah menayangkan soal bagaimana cara bunuh diri, orang berpoligami," sambungnya.

sunan-kalijaga-2.jpg

Mengingat Salmafina seorang selebgram dengan ratusan ribu followers, apa yang ditayangkan di program tersebut dianggap bisa berikan pengaruh buruk pada para banyak orang.

"Salma itu followers-nya ribuan, bayangkan kalau mereka mengikuti hal-hal yang seperti diwawancarai. Jadi menurut saya sebagai kuasa hukum keluarga Sunan Kalijaga, program yang tidak penting (seperti itu) ditutup saja," pungkas Agustinus. O gun/fie