Cumicumi, #1 Video Entertainment Portal

Pilih Pesawat Saat Prosesi Tedak Sinten, Putra Ardina Rasti Calon Pilot

CUMI CELEBS
Pilih Pesawat Saat Prosesi Tedak Sinten, Putra Ardina Rasti Calon Pilot

Ardina Rasti dan Arie Dwi Andika menggelar prosesi tedak sinten putra pertama mereka, Anara Langit Adria Respati, di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Senin (22/7). Dalam tradisi Jawa yang terdiri dalam 7 tahap itu, terdapat tahapan kurungan yang menggambarkan cita-cita Baby Anara, yang sepertinya ingin jadi pilot.

Prosesi tedak sinten tersebut digelar Rasti dan Arie di usia putra mereka yang baru saja menginjak 7 bulan. Upacara tradisional itu bernuansa serba biru, mulai dari kebaya dan beskap yang digunakan, hingga dekorasinya.

ardina-rasti-3.jpg

Baby Anara terlihat sangat menggemaskan dalam balutan beskap mini berwarna biru, lengkap dengan sarung dan belangkonnya. Jagoan Rasti dan Arie itu terlihat anteng dan tak rewel meski dikerumuni keluarga dan awak media yang tak berhenti menyorotnya dengan kamera.

BACA JUGA, Buka Puasa, Suami Ardina Rasti Wajib Makan Lemang

Saat tahapan turun tanah, Rasti dan Arie membantu putra mereka berjalan. Baby Anara tampak senang dan melompat-lompat saat menginjak tujuh wadah berbagai warna dengan makna yang berbeda pula.

ardina-rasti-1.jpg

Saat tahapan kurungan, Rasti menemani Anara masuk ke dalam sangkar ayam yang dihiasi untaian melati dan kain berwarna biru. Beberapa saat di dalam kurungan, akhirnya Baby Anara mengambil mainan pesawat, dan terus menggenggamnya erat.

"Ternyata Mas Anara Langit memilih kapal terbang. Dia besok mau jadi pilot, atau bisa jadi yang punya pesawat nantinya ya," ucap sang pembawa acara. O vj/fie