Cumicumi, #1 Video Entertainment Portal

PR Anak Pakai iPad, Maya Septha Tak Bisa Larang Pegang Gadget

CUMI CELEBS
PR Anak Pakai iPad, Maya Septha Tak Bisa Larang Pegang Gadget

Maya Septha sebenarnya ingin anak-anaknya pegang gadget setelah mereka dewasa nanti. Namun rencana idealisnya itu buyar, mengingat putra pertamanya yang baru kelas 1 SD saja, Devon Sidarta, sudah diberi PR menggunakan gawai iPad.

"Aku maunya dia enggak pakai gadget, tapi begitu sudah mulai besar, aku harus realistis bahwa di sekolah saja sekarang PR-nya pakai iPad. Mau enggak mau ada saja interaksi sama gadget. Palingan kita batasin saja, boleh main 15 menit atau 20 menit, tergantung situasinya saja," ujar Maya di Grogol Petamburan, Jakarta Barat.

maya-septha.jpg

Meski begitu, Maya selalu menekankan jika gawai yang diberikannya bukan milik pribadi putranya. Tak pelak, Devon hanya bisa memakainya atas izin orang tua dan bergantian dengan adiknya, Kathleen Sidarta.

"Aku enggak kasih pribadi, jadi ini punya kita, tapi ini buat sharing, ini punya family dan harus gantian. Bukannya satu buat Devon, satu buat Kathleen, enggak," ucap ibu tiga orang anak itu.

BACA JUGA, Nunung Dipenjara Karena Narkoba, Maya Septha: Semangat Mami

Putranya sudah sering merayu minta dibelikan ponsel, namun Maya tetap bertahan dengan keputusannya. Devon baru akan diberikan ponsel pribadai saat usianya mendekati 17 tahun.

maya-septha-2.jpg

"Dia sudah minta (ponsel), tapi aku enggak kasih. Devon enggak perlu handphone, yang jemput sekolah maminya, yang antar juga mami. Temannya mungkin bukan maminya yang jemput, jadi perlu telepon. Aku bilang, 'Kalau Devon kan yang jemput mami, ngapain telepon mami? Nanti kan mami datang,'" tuturnya.

"Tapi dia masih saja suka usaha (minta ponsel), aku bilang nanti umur 17. Praktiknya mungkin enggak umur 17, tapi enggak sekarang juga pakai handphone. Menurut aku belum perlu untuk anak SD kelas 1," pungkas Maya. O ian/fie