Cumicumi, #1 Video Entertainment Portal

Resmi Jadi Duta Anti Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak, Ini Misi Cinta Laura

CUMI CELEBS
Resmi Jadi Duta Anti Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak, Ini Misi Cinta Laura

Cinta Laura Kiehl resmi didapuk menjadi Duta Anti Kekerasan terhadap Perempuan dan Anak oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia. Ditunjuk langsung oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana Yembise, Cinta paparkan misinya sebagai duta.

Cinta sendiri sudah mengumumkan jabatan barunya tersebut lewat unggahannya di Instagram. Sebegai duta, ia mengaku ingin mewujudkan Indonesia Layak Anak (IDOLA) tahun 2030.

cinta-laura.jpg

"Kenapa aku passionate banget soal topik ini, dan waktu Ibu Yo milih aku untuk jadi Duta Anti Kekerasan terhadap Perempuan dan Anak aku mau, karena di Indonesia banyak kasus misalnya ada sesuatu yang enggak fair terjadi kepada perempuan atau anak-anak, yang disalahin tetap perempuannya atau mungkin anak-anaknya, dan itu buat aku benar-benar enggak fair, enggak adil," jelas Cinta saat ditemui di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat, Jumat (19/7).

BACA JUGA, Pasca Jatuh dan Terkilir, Pergelangan Tangan Cinta Laura Harus Dibebat

Punya kepedulian besar terkait keadilan pada perempuan dan anak, Cinta pun punya misi untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dan pemerintah akan hak perempuan dan anak.

"Aku pengin bikin awareness yang lebih kuat supaya perempuan-perempuan dan anak-anak Indonesia ngerasa lebih dilindungin sama pemerintah dan orang-orang di sekitar mereka. I think it’s very important," ujar pelantun Vida itu.

cinta-laura-2.jpg

Cinta ingin mendorong dibuatnya sebuah gerakan yang mendukung hak-hak perempuan dan anak, agar perempuan dan anak Indonesia bisa sejahtera dan bahagia.

"Di negara-negara kayak Amerika kan banyak movement yang benar-benar protect women’s rights. Menurut aku, di Indonesia perlu implementasi yang lebih kuat lagi dan perlu ada awareness yang lebih kuat lagi supaya kita semua ngerasa lebih aman dan happy," pungkas Cinta. O gun/fie