Cumicumi, #1 Video Entertainment Portal

Bukan Pengedar Divonis 9 Tahun, Keluarga Steve Emmanuel Tak Terima dan Minta Keadilan

CUMI CELEBS
Bukan Pengedar Divonis 9 Tahun, Keluarga Steve Emmanuel Tak Terima dan Minta Keadilan

Bukan pengedar, keluarga kaget setengah mati saat tahu Steve Emmanuel divonis 9 tahun penjara. Merasa Steve hanya seorang pecandu, maka keluarga tak terima dan mencari keadilan.

Steve-1.jpg

“Syok dan kecewa karena berharap keadilan, dengan gugurnya pasal 114 dan terbukti dia bukan pengedar dan hanya pemakai. Sesuai dengan hukum yang adil harusnya dia direhabilitasi. Kita lagi bicara dengan tim kuasa hukumnya, dengan option naik banding atau lainnya. Tetap nggak terima, mau cari keadilan buat Steve,” ungkap adik Steve, Karenina Sunny, ditemui di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Kamis (18/7).

BACA JUGA, Sebatang Kara, Steve Emmanuel Tak Didampingi Keluarga dan Anak Saat Sidang Vonis

Karenina anggap hukuman 9 tahun pengedar kepada seorang pecandu sangatlah berat. Apalagi kecanduan kokain Steve rugikan dirinya sendiri dan bukan orang lain. Tak diberikan rehabilitasi khusus, benarkah Steve makin terpuruk di penjara?

Steve-2.jpg

“Kalau pasal 112 paling ringan empat tahun, nggak masuk akal dituntut 13 tahun dan kena vonis 9 tahun karena hukum yang dia langgar itu bukan kriminal dan merugikan diri sendiri, bukan orang lain. Pecandu narkoba butuh fasilitas menyembuhkan ketergantungan, kalau penjara kan bukan tempatnya. Dan susah dapat bantuan. Kemungkinan dia malah akan terpuruk lebih jauh lagi kalau dipenjara,” tutup Karenina Sunny. O ana