Cumicumi, #1 Video Entertainment Portal

Pengalaman Perdana Main Film Horor Bikin Titi Kamal Lebih Khusyuk Salat

CUMI CELEBS
Pengalaman Perdana Main Film Horor Bikin Titi Kamal Lebih Khusyuk Salat

Ada hikmah di balik syuting film horor perdana Titi Kamal, Makmum. Ceritakan soal Khanzab atau setan pengganggu orang yang sedang salat, film tersebut bukannya bikin Titi takut salat, tapi malah makin khusyuk dalam menjalankan ibadah wajibnya sebagai seorang muslim itu.

"Ya manusiawi, pasti ada takutnya, tapi kan itu (salat) kewajiban. Kita harus lebih khusyuk lagi, justru lebih serius lagi," ucap Titi saat ditemui di kawasan Menteng, Jakarta Pusat.

titi-kamal-4.jpg

Berkat film yang diangkat dari pendek peraih penghargaan karya Riza Pahlevi itu rupanya mengajarkan Titi agar fokus pada ibadahnya. Ia tak mau tergoda Khanzab dengan memikirkan hal lain saat salat.

BACA JUGA, Main Film Horor di Tempat Angker, Titi Kamal Tak Bawa Anak ke Lokasi Syuting

"(Film) itu justru makin memperkuat iman kita. Jangan lagi salat mikirin hal-hal lain, itu kan jadi memecah kekhusyukan salat kita. (Film) ini makin memacu aku untuk bisa lebih khusyuk lagi," ujar istri Christian Sugiono itu.

titi-kamal-2.jpg

Selain itu, di film garapan Hadrah Daeng Ratu itu ditunjukkan bahwa yang sering diganggu setan saat sedang salat adalah mereka yang salat sendirian. Titi pun jadi lebih sering lagi salat berjemaah.

"Film ini malah bikin kita salat berjamaah. Atau enggak nih buat cowok-cowok, salatnya di masjid," tandas Titi. O ian/fie