Cumicumi, #1 Video Entertainment Portal

Legawa Terima Hukuman Dua Tahun Penjara, Ratna Sarumpaet Tak Akan Ajukan Banding

CUMI CELEBS
Legawa Terima Hukuman Dua Tahun Penjara, Ratna Sarumpaet Tak Akan Ajukan Banding

Setelah sempat pikir-pikir usai menerima vonis 2 tahun penjara, Ratna Sarumpaet memutuskan tidak mengajukan banding. Sudah menjalani masa tahanan selama 9 bulan, maka Ratna tinggal menjalani satu tahun lebih lagi di penjara.

Ratna 1.jpg

“Setelah beberapa pertimbangan tadi kami berikan hukum maupun non-hukum terutama terhadap masa hukuman yang akan dijalani dan dipotong lagi masa tahanan, maka kami tadi dan beliau memutuskan bahwa dia tidak akan mengajukan banding. Karena dari beberapa pertimbangan hukum, pertama masa hukuman yang dua tahun sudah menjalani 9 bulan. Jadi kalau ibu jalani paling tinggal setahun lagi,” ungkap Desmihardi, pengacara Ratna Sarumpaet, di Polda Metro Jaya, Jakpus (16/7).

BACA JUGA, Kangen Cucu, Ratna Sarumpaet Lepas Rindu di Ruang Besuk Tahanan

Walau sudah menerima sisa hukuman yang harus dijalani, namun Ratna dan tim kuasa hukum masih membuka kesempatan untuk memperdebatkan apakah pertimbangan hukum dari hakim sudah benar atau tidak. Pihak Ratna juga masih melihat sikap tim Kejaksaan apakah ajukan banding perkara ini.

Ratna 2.jpg

Setelah sempat berpikir keras dan terpuruk karena cap terpidana, kini Ratna lebih legawa menerima semuanya. Ratna mengaku akan berkonsentrasi dengan seluruh kegiatan di balik jeruji besi.

“Kondisi terakhir beliau sehat dan beliau sudah sangat siap menerima keputusan ini. Dan beliau bisa konsentrasi menjalani hukuman. Dengan beliau tidak mengajukan banding maka dia bisa konsentrasi menjalani sisa hukuman,” tutup pengacara Ratna Sarumpaet. O ana