Cumicumi, #1 Video Entertainment Portal

Sunan Kalijaga Bikin Sayembara Menghujat Dirinya, Ada yang Berani Ikutan?

CUMI CELEBS
Sunan Kalijaga Bikin Sayembara Menghujat Dirinya, Ada yang Berani Ikutan?

Mendapat banyak hujatan netizen pasca Salmafina Sunan pindah agama, awalnya Sunan Kalijaga mengancam akan lapor polisi. Namun kemudian, Sunan malah membuat sayembara untuk menghujat dirinya. Siapa yang paling kejam hujatannya, bakal dapat hadiah.

"Saya sebenarnya cuma pengin tahu bagaimana sih kalian (netizen). Kalian itu menghina, menghujat seseorang, keluarga, atau siapapun, kalian hina, kalian hujat, dapat dosa, enggak dapat apa-apa, tapi kalian lakukan," ujar Sunan di Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (15/7).

sunan-kalijaga-11.jpg

Lucunya, saat Sunan umumkan sayembaranya, malah tak ada netizen yang berani menghujat dan mencaci makinya.

BACA JUGA, Akhirnya Ditemukan, Begini Kondisi Salmafina Saat Dijemput Sunan Kalijaga

"Makanya saya berpikir, ya sudah sekalian saja bikin hinaan atau hujatan yang luar biasa semampunya kalian, entar saya kasih hadiah. Eh, ternyata enggak ada loh ketika saya kasih tahu ada hadiahnya," ucap ayah dua orang anak itu.

sunan-kalijaga.jpg

Sunan mengaku hujatan-hujatan itu sebenarnya tak mempengaruhinya sama sekali. Menurutnya, justru Salmafina yang tak kuat menghadapinya. Apalagi Sunan menduga, sebagian besar penghujat Alma adalah para hijabers.

"Insya Allah, saya kuat. Mau dihina seperti apa, ya saya anggap ini ladang pahala saya. Tapi buat Salma tidak, dia merasa kecewa. Kebanyakan netizen yang dianggap golongannya (saat masih berhijab), yang dianggap Salma seiman olehnya, bahkan sering sekali saya lihat kata-kata kotor dan kalimat tak seharusnya diucapkan oleh kaum perempuan juga. Ini yang buat Salma kecewa," tutup Sunan. O gun/fie