Cumicumi, #1 Video Entertainment Portal

Ngaku Sudah Lulus Kuliah, Ini Kejanggalan Ijazah Kumalasari

CUMI CELEBS
Ngaku Sudah Lulus Kuliah, Ini Kejanggalan Ijazah Kumalasari

Kumalasari mengaku bergelar Sarjana Hukum lulusan Universitas Azzahra, namun baru-baru ini terungkap jika ijazahnya diduga palsu. Pasalnya, data kemahasiswaan Kumalasari tak ditemukan di situs Forlap Dikti, https://forlap.ristekdikti.go.id.

Kuasa hukum kelompok emak-emak yang melaporkan Kumalasari ke Polda Metro Jaya, Pitra Romadoni, mengungkap jika ada yang janggal dari nomor ijazah istri siri Galih Ginanjar itu.

kumalasari-3.jpg

"Nomor ijazah ini tertera tulisan tangan, makanya saya juga merasa aneh dan janggal. Ini saya bacakan ya, 20123140335001775. Dan ini saya cek ke ijazah online di Forlap Dikti. Ini hasilnya, tidak ditemukan," ungkap Pitra sambil tunjukkan hasil pencariannya di situs tersebut, Jumat (12/7).

BACA JUGA, Pengacara Galih Mengundurkan Diri, Kumalasari: Jangan Jadikan Ajang Pansos!

Sempat disinggung soal ijazahnya yang tak terdapat di situs Forlap Dikti, Kumalasari sempat menyebut jika situs tersebut tak update atau ada masalah administrasi.

"Kalau di web itu kan bisa masalah administrasi. Yang namanya universitas itu, gimana ya? Aku itu sudah lulus dari tahun 2015 kalau enggak salah. Saya saja lucu kok lihat berita itu, ketawa saja," ucap Kumalasari saat diwawancara pada Rabu (3/7) lalu.

kumalasari-2.jpg

Namun, Pitra membantahnya pernyataan Kumalasari. Menurut sang pengacara, situs Forlap Dikti selalu update, bahkan semua status kemahasiswaan bisa dicek.

"Saya rasa Dikti tidak pernah tidak update. Dikti selalu update. Saya yang lulus (S2) tahun berapa, saya cek di Dikti, ada nama saya. Update, kok. Jangan salahkan Dikti, nanti Dikti-nya marah lagi, nanti bisa jadi masalah baru," pungkas Pitra. O did/fie