Cumicumi, #1 Video Entertainment Portal

Keren dan Ganteng, Iqbaal Ramadhan Ternyata Alami Body Shaming Juga

CUMI CELEBS
Keren dan Ganteng, Iqbaal Ramadhan Ternyata Alami Body Shaming Juga

Iqbaal Ramadhan sudah jadi idola sejak masih anak bocah. Namun sejak masih kecil pula, ia sudah alami sakitnya di-body shaming. Jika lihat tampangnya yang ganteng dan penampilan kerennya, ternyata banyak yang mem-bully Iqbaal lantaran badannya dinilai terlalu kurus.

Curahan hati Iqbaal itu ditumpahkannya lewat unggahan di Instagram Story. Ia ceritakan masa-masa dirinya sering merasa rendah diri sampai menatap cermin pun tak sanggup.

iqbaal-ramadhan-1.jpg

"SELF-LOVE. A letter about my insecurity. Dari kecil gw selalu dibilang terlalu kurus sama society padahal gw ga pernah ada masalah sama nafsu makan. Orang-orang bilang harusnya gw lebih berisi, lebih ini, lebih itu, sampai gw sempet ga pernah ngaca karena gw ga menerima badan gw," cerita Iqbaal.

BACA JUGA, Nilai Kuliah di Australia Memuaskan, Iqbaal Ramadhan Berhak Ambil Double Degree

Sempat terpuruk, namun Iqbaal pun menyadari bahwa tak seharusnya ia memusingkan bentuk fisiknya. Ketimbang fokus pada tubuh kurusnya, pemeran Dilan itu lebih menonjolkan kelebihan-kelebihan yang ada pada dirinya.

iqbaal-ramadhan.jpg

"Sampai akhirnya gw sadar, badan gw ya ‘rumah’ yang gw tinggal di dalamnya dan sepenuhnya milik gw," tulis bintang film Bumi Manusia itu.

"Lalu suatu hari gw bangun tidur dan mikir untuk berhenti mengasihani diri sendiri dan akhirnya menerima kalau yes, gw kurus, tapi gw sehat, keren, dan happy seperti ini and I wouldn’t trade this body with anything," tutup Iqbaal. O fie/berbagai sumber