Cumicumi, #1 Video Entertainment Portal

Vonis Ratna Sarumpaet Lebih Rendah dari Tuntutan JPU, Atiqah Hasiholan Bersyukur

CUMI CELEBS
Vonis Ratna Sarumpaet Lebih Rendah dari Tuntutan JPU, Atiqah Hasiholan Bersyukur

Atiqah Hasiholan mengaku lega mendengar ibundanya, Ratna Sarumpaet divonis dua tahun penjara. Pasalnya, putusan Majelis Hakim jauh di bawah tuntutan JPU, yakni 6 tahun penjara. Meski begitu, tetap saja ada hal yang mengganjal di hati Atiqah atas vonis Ratna Sarumpaet.

“Saya bersyukur vonisnya sangat jauh dari tuntutan Jaksa, itu yang saya syukuri. Tapi tentang tuduhan sebabkan keonaran tidak tepat, apalagi disebut ibu saya sebabkan terjadinya benih-benih keonaran,” ungkap Atiqah ditemui usai sidang vonis ibunya di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis (11/7).

Ratna-1.jpg

Istri Rio Dewanto itu berharap ibunya mendapatkan vonis bebas dari pengadilan. Namun nyatanya Ratna harus jalani 2 tahun hidup di penjara karena dianggap bersalah sebarkan berita hoax.

BACA JUGA, Kangen Cucu, Ratna Sarumpaet Lepas Rindu di Ruang Besuk Tahanan

Tak hanya Atiqah yang kecewa dianggap pembuat keonaran, Ratna Sarumpaet juga merasa bahwa berita bohong yang disebarkannya sama sekali tak tumbuhkan benih-benih keonaran.

Ratna-2.jpg

“Kalau dalam logika saya, apa maksudnya keonaran. Saya nggak ciptakan keonaran, pasalnya nggak saya langgar. Karena memang nggak ada keonaran di mana-mana kok. Itu hanya bahasa kamuflase, padahal hukum harus ada kepastian,” pungkas Ratna Sarumpaet.

Usai sidang, Ratna Sarumpaet mengucapkan terima kasih untuk anak-anak, menantu, dan cucunya. Ia juga meminta maaf kepada publik. Ratna yang sempat bolak-balik sakit terlihat didampingi Atiqah. Keduanya berpisah ketika Ratna harus memasuki mobil tahanan. O gun/ana