Cumicumi, #1 Video Entertainment Portal

Pakai Kalung Salib, Salmafina Sunan Benarkan Sudah Lama Pindah Agama

CUMI CELEBS
Pakai Kalung Salib, Salmafina Sunan Benarkan Sudah Lama Pindah Agama

Salmafina Sunan akhirnya mengakui dirinya memang sudah pindah agama alias murtad. Tampil memakai hijab dalam program Rumpi, Alma bahkan menyebut jika ia sudah lama meninggalkan Islam dan menemukan koneksi dengan agama barunya.

Saat ditanya host program Rumpi, Feni Rose, soal videonya menangis saat berdoa dalam sebuah kebaktian, Salmafina mengaku jika ia tak bisa membohongi hatinya atas imannya itu.

salmafina-sunan.jpg

"Enggak lah (menangis kencang), ya seperti yang aku tadi bilang, memang connection-nya ada (dengan agama baru), dan tidak bisa dibohongi, dan sudah lama banget memang (meyakini agama baru)," ungkap Salmafina dalam tayangan tersebut.

BACA JUGA, Ditanya Soal Pindah Keyakinan, Salmafina Sunan Tutupi Wajah Bak Tersangka

Tak gembar-gembor soal pindah agama, Salmafina rupanya tahu jika keputusannya itu akan terbongkar sendiri dan diketahui publik. Namun ada satu yang disesalinya, kabar dirinya pindah agama terkuak bersamaan dengan ulang tahun pernikahan ke-21 kedua orang tuanya.

"Kenapa aku tenang, karena I know somehow ini kayak bom. Ini akan meledak entah dari manapun itu, akan meledak. Tapi yang aku sangat sedih itu, kenapa momennya pas tos-tosan banget sama anniversary-nya," ujar putri Sunan Kalijaga itu.

salmafina-sunan-3.jpg

Mendapat 'kado' mengejutkan dari putrinya, Sunan hanya menuliskan kalimat bijak lewat Instagram Story. Salmafina pun berterima kasih pada ayahnya yang tak menumpahkan kekecewaan dan amarahnya lewat media sosial.

"Menurut aku responsnya cukup baik ya, karena ayah dan ibu masih berusaha untuk kuat, dan aku berterima kasih untuk itu. Walaupun aku sudah sempat meminta maaf, aku tahu itu bukan sesuatu yang mudah dicerna oleh orang," tandas Salmafina. O fie/berbagai sumber