Cumicumi, #1 Video Entertainment Portal

Tak Mau Dijemput Paksa, Ridho Rhoma Menyerahkan Diri Hari Jumat

CUMI CELEBS
Tak Mau Dijemput Paksa, Ridho Rhoma Menyerahkan Diri Hari Jumat

Ridho Rhoma akhirnya menyerahkan diri. Meski tak mendapat salinan putusan dari Kejaksaan Negeri Jakarta Barat, putra Raja Dangdut Rhoma Irama itu akan datang setelah mendapat surat panggilan ketiga.

ridho-rhoma-1.jpg

“Kejaksaan Negeri Jakarta Barat sudah memanggil Ridho, sekarang ini sudah panggilan ketiga. Jadi sebelumnya ada panggilan kedua, bahwasannya panggilan kedua Ridho belum bisa hadir. Yang ketiga, panggilan tersebut untuk hadir dalam rangka melakukan putusan kasasi pada hari Jumat tanggal 12 juli 2019 di Kejaksaan Negeri Jakarta Barat,” ungkap kuasa hukumnya, Achmad Cholidin saat ditemui di Depok, Jawa Barat, Rabu (10/7).

Ridho menyerahkan diri atas kesadaran sendiri, karena ia tak mau dijemput paksa. Jumat mendatang Ridho dipastikan menghuni Rutan Salemba, Jakarta Pusat.

BACA JUGA, Sisa Hukuman 5 Bulan Lagi, Ridho Rhoma Berharap Direhabilitasi

“Bisa dijemput paksa. Kita tidak mau hal itu, meskipun bisa dipaksakan tapi kita tidak inginkan itu karena dari awal Bang Haji rhoma, kita akan taat hukum. Dengan kesadaran sendiri kita akan hadir di panggilan ketiga. Sudah pasti hari Jumat Ridho akan dimasukkan ke Salemba. Ridho sudah menjalankan 10 bulan 20 hari, kurangnya 8 bulanan,” lanjutnya.

Kembali masuk penjara tentu bukan kemauan Ridho. Namun sebagai warga negara yang baik, Ridho akan patuh hukum. Ia juga sudah siap menjalani hari-hari di penjara, setelah sebelumnya sudah menjalani rehabilitasi.

ridho-rhoma-6.jpg

“Kami sudah berkonsultasi dengan Mas Ridho dan Haji Rhoma Irama, Insya Allah kita taat hukum. Meski kita mengetahui sampai saat ini kita belum terima salinan putusan. Namun dengan pertimbangan Haji Rhoma dan Mas Ridho, kita sesuai dengan komitmen dahulu bahwasannya kita akan taat hukum untuk memenuhi keputusan kasasi. Meski kalau kita lihat, kami dari penasihat hukum menginginkan adanya PK. Kalai lihat sisi peraturan Kapolri, Kejaksaan, kurang dari satu gram sebagai pengguna dan korban ancaman hukuman rehabilitasi. Namun karena sudah ada keputusan MA, kami Insya Allah Jumat akan hadir bersama Ridho,” tandasnya. O nov