Cumicumi, #1 Video Entertainment Portal

Operasi Sesar Bayi Kembar, Ratna Galih Gemetaran Hingga Pucat

CUMI CELEBS
Operasi Sesar Bayi Kembar, Ratna Galih Gemetaran Hingga Pucat

Melahirkan melalui operasi sesar dua bayi sekaligus adalah momen pertama bagi Ratna Galih. Sebab itu, ia sampai gemetaran hingga wajahnya pucat. Karena takut terjadi apa-apa dengan persalinan anak keempat dan kelimanya, Ratna dilanda panik.

ratna galih 1.jpg

“Proses persalinan kemarin awalnya sih lumayan ketakutan, pas sudah disuruh ke lantai 4 ruang operasi dari yang tadinya aku stabil tiba-tiba langsung gemetaran gitu badan, terus kata suami aku muka pucat, dipegang pipi dingin banget, sempat tegang banget, cuma Alhamdulillah banyak yang nemenin aku. Pas sudah masuk ruangan operasi setelah dibius segala macam, nadi aku kencang banget, tapi pas sudah lihat Dokter Caroline langsung tenang. Karena kan pengalaman pertama aku masuk ruang operasi, pas masuk kok ruang operasi banyak orang, belum ada yang aku kenal, yang familiar Dokter Caroline doang, pas dokternya masuk, 'ok aman'. Ternyata selama proses dari mulai dokter anestesi, dokter anak, Dokter Caroline pun ngebantu banget aku. Sempat ada momen aku mulai panik pas mau mulai dioperasi. Aku bilang sama dokter, 'dok aku sesak', sama dokter anastesi, 'nggak kok, ini ibu panik saja, tarik nafas buang nafas', the whole process lancar, Alhamdulillah nggak seseram yang aku bayangin. Seminggu terakhir tuh aku sempat turun nyaris 2 kg berat badan karena terlalu nervous, buang air terus bawaannya,” jelas Ratna saat ditemui di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Senin (8/7).

BACA JUGA, Melahirkan Bayi Kembar Laki-laki dan Perempuan, Ini Nama Anak Ratna Galih

Diakui artis cantik itu, persalinan bayi kembar berbeda dari sebelumnya. Karena persalinan anak pertama hingga ketiga dilakukan normal, tapi kini persalinan secara sesar jadi banyak hal yang berbeda dirasakan.

ratna-galih-1.jpg

“Banyak banget (perbedaan persalinan pertama hingga kempat dan kelima). Kalau yang sebelumnya kan aku santai banget, kalau yang sekarang baru kali ini aku selama hamil pernah nanya dokter. Kalau yang sebelumnya 9 bulan lempeng-lempeng saja, jalanin saja. Kalau kemarin kan sempat liburan, aku sedikit-sedikit nanya Dokter Caroline. Tapi untungnya dokternya standby selalu dan dari prosesnya sebelumnya normal sekarang sesar, awal-awal pas belajar jalan pertama aku sempat syok karena di pikiran aku habis lahiran jalan pasti agak kaku. Karena gambaran sebelumnya normal, pas gue berdiri, jalan, 'eh kok ada rasanya ya', jadi kayak panik duluan ternyata aku salahnya biasanya kalau habis lahiran pakai korset, aku sotoy mau jalan-jalan saja, kesakitan terus aku lapor dokter, terus dikasih obat lagi. Sekarang sudah bisa jalan-jalan, gendong baby, beraktivitas lumayan normal,” tandasnya. O gun/nov