Cumicumi, #1 Video Entertainment Portal

Film Adipati Dolken dan Iqbaal Ramadhan Tayang Barengan, Bakal Saingan?

CUMI CELEBS
Film Adipati Dolken dan Iqbaal Ramadhan Tayang Barengan, Bakal Saingan?

Film yang dibintangi Adipati Dolken, Perburuan akan tayang bersamaan dengan film Bumi Manusia yang diperankan Iqbaal Ramadhan pada 15 Agustus mendatang. Digarap rumah produksi yang sama, yakni Falcon Pictures, Adipati bantah jika ada persaingan antara dirinya dan Iqbaal.

"Gue sih enggak ada kepikiran bersaing sama sekali. Maksudnya ini kan satu production house," ujar Adipati saat ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (4/7).

iqbaal-ramadhan.jpg

Selain itu, film Perburuan dan Bumi Manusia juga sama-sama diadaptasi dari karya sastra milik Pramoedya Ananta Toer. Menurut Adipati, menayangkan kedua film tersebut bersamaan justru sebagai bentuk apresiasi pada sang sastrawan.

"Memang kita di sini untuk mengapresiasi dan untuk bersenang-senang dengan karya-karya Pak Pram. Jadi menurut gue, justru di saat itu momentum paling tepat untuk ngeluarin dua filmnya barengan. Menurut gue juga enggak ada momen lain, kalau dipisah justru orang-orang nanti notice-nya berbeda," jelas aktor yang kabarnya sudah putus dengan Vanesha Prescilla itu.

BACA JUGA, Pernah Bintangi Film Sama, Adipati Dolken Ngaku Nggak Kenal Iqbaal Ramadhan

"Kenapa dibarengin, karena itu bukan jadi film Perburuan atau film Bumi Manusia. Itu jadi film di hari Pak Pramoedya Ananta Toer. Jadi, memang lebih spesifik dan spesial saja," sambungnya.

adipati-dolken-1.jpg

Meski membantah bakal ada persaingan, lantas bagaimana jika publik membanding-bandingkan kedua film tersebut, bahkan membandingkan akting Adipati dan Iqbaal?

"Ya kalau ngebanding-bandingin bukan urusan gue sih sebenarnya, gue kan cuma main saja. Gue bangga juga ada di film itu. Maksud gue, biarkan orang yang menilai seperti apa, tapi yang harus mereka tahu, ini bukan untuk bersaing," pungkas Adipati. O ian/fie