Cumicumi, #1 Video Entertainment Portal

Demi Jadi Rektor, Pelawak Nurul Qomar Palsukan Ijazah S2 dan S3

CUMI CELEBS
Demi Jadi Rektor, Pelawak Nurul Qomar Palsukan Ijazah S2 dan S3

Nurul Qomar bin Achmad Yusri ditangkap di kediamannya di Jalan Akasia Raya No. 168 Perumnas Bumi Arum Sari, Cirebon Girang pada 24 Juni 2019 terkait dugaan pemalsuan ijazah S2 dan S3. Hal tersebut dilakukan agar dirinya bisa menjadi rektor di Universitas Muhadi Setiabudi (UMUS).

nurul.jpg

Kronolgi kasus telah dirilis oleh pihak kepolisian. Kisah dimulai pada bulan Januari 2017 ketika tersangka diajukan untuk menjadi Rektor Universitas Muhadi Setiabudi (UMUS) yang dalam persyaratannya menggunakan Surat Keterangan Lulus Magister dan Surat Keterangan Lulus Doktor.

BACA JUGA, Kuliah di Malaysia, Chand Kelvin Sekaligus Cari Jodoh?

Dalam CV, tersangka menyebutkan dirinya lulusan S3 Doktor pendidikan program studi Pendidikan Dasar salah satu Universitas di Jakarta (tahun 2016) dan S2 Magister Pendidikan program studi Pendidikan Dasar salah satu Universitas di Jakarta (Program Linierisasi tahun 2015), yang kemudian pada tanggal 1 Februari 2017 tersangka diangkat menjadi Rektor di Brebes berdasarkan SK Ketua Yayasan.

nurul1.jpg

Pada bulan November 2017 untuk kepentingan wisuda mahasiswa, pihak universitas mempertanyakan ijazah tersangka, karena dalam CV, tersangka baru mencantumkan Surat Keterangan Lulus. Akan tetapi tersangka belum bisa menunjukan ijazah tersebut. Selanjutnya membuat surat ke Perguruan Tinggi yang mengeluarkan surat kelulusan tersebut terkait status mahasiswa tersangka dan dijawab oleh pihak Perguruan Tinggi tersebut bahwa Nurul Qomar status non-aktif dan sampai belum menyelesaikan studi program Magister dan Doktor. Maka dengan adanya surat keterangan tersebut, pihak universitas merasa telah dirugikan dan melaporkan Qomar ke Polres Brebes. O gun/edi