Cumicumi, #1 Video Entertainment Portal

Gara-Gara Bleaching Rambut Jadi Pirang untuk Film Stuber, Iko Uwais Masuk RS

CUMI CELEBS
Gara-Gara Bleaching Rambut Jadi Pirang untuk Film Stuber, Iko Uwais Masuk RS

Penuhi tuntutan peran di film Hollywood terbarunya, Stuber, Iko Uwais harus mengubah rambutnya jadi pirang lewat proses bleaching. Namun, totalitas Iko itu justru berujung di rumah sakit. Ia mengalami sakit kepala tak tertahankan selama berminggu-minggu.

"Itu lumayan pengalaman yang dibilang baru sih, soalnya saya sempat masuk rumah sakit gara-gara rambut," ungkap Iko saat ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (24/6).

iko-uwais.jpg

Perankan karakter Teijo di film tersebut, sutradara Michael Dowse ingin melihat sosok Iko yang berbeda dari film-film action sebelumnya. Akhirnya yang diubah adalah rambut, Iko harus di-bleaching sebanyak dua kali selama berjam-jam.

"Saya bleaching dua kali hari itu juga. Bleaching pertama empat jam, lima jam, baru tunggu kering. Terus di-bleaching kedua kali, baru diwarnain," cerita suami Audy Item itu.

BACA JUGA, Suka Film Berdarah-darah, Audy 'Kebetulan' Berjodoh dengan Iko Uwais

Rupanya, zat kimia pada bleaching langsung bereaksi ke kepala Iko. Jagoan pencak silat itu alami migren yang tak sembuh-sembuh, hingga harus mengonsumsi obat setiap hari selama syuting. Sampai akhirnya tak tahan, Iko pun putuskan ke rumah sakit.

iko-uwais-1.jpg

"Ternyata bleaching tuh lumayan keras buat saya. Sehari, dua hari, tiga hari, agak migren. Disentuh dikit saja anak rambut, itu sakitnya minta ampun. Selama syuting saya menggunakan Advil, itu pain killer, setiap hari. Itu memang sakit banget, sebelah kanan doang," tuturnya.

"Saya pikir biasa, enggak tahunya sudah dua minggu enggak hilang-hilang. Akhirnya saya ke dokter, izin sama produksi, hari itu disuntik bokongnya dua kali suntik sampai nungging depan dokter. Sudah disuntik hari itu, selesai, hilang semua (sakitnya). Ternyata memang ada saraf yang bisa iritasi kulitnya, sarafnya kena," tandas Iko. O ian/fie