Cumicumi, #1 Video Entertainment Portal

Road Tour di Amerika, Uya Kuya Liburan Tanpa Persiapan Sewa Hotel

CUMI CELEBS
Road Tour di Amerika, Uya Kuya Liburan Tanpa Persiapan Sewa Hotel

Liburan lebaran, Uya Kuya dan keluarga road tour dari kota satu ke kota lainnya mengendarai mobil sendiri di Amerika. Tak seperti keluarga artis lain, Uya, istri, dan anak-anaknya baru memesan hotel secara langsung tanpa persiapan dulu dari Jakarta.

uya kuya 2.jpg

"Kemarin kita road tour New York, kita jalan ke Buffalo ke kota kecil lagi, ke Niagara Falls, kita masuk ke Kanada. Jadi kita masuk ke Kanada keluar Amerika naik mobil, masuk Amerika lagi lewat Border perbatasan. Biasanya kita masuk Amerika kan lewat bandara imigrasinya, ini kita ngerasain yang ngantre darat, mobilnya nanti diperiksa terus ditanya-tanya, bagasi dibuka-buka takut nyelundupin orang. Jadi seru dan perjalanan kemarin benar-benar kita nggak sampai kita berangkat ke Amerika nih di bandara baru nyari hotel, kita mau nginep di mana ya, nginep dua hari dulu deh," kata Uya saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Senin (24/6).

Presenter itu menambahkan, dirinya dan sang istri akan mencari hotel jika sudah lelah membawa mobil. Menginap di mana saja asalkan nyaman, hal ini justru menjadi tantang tersendiri bagi Uya.

"Jadi gitu, hanya hotel segala macam baru nyari di jalan. Kita jalan naik mobil, mau nginep di kota mana itu tergantung kita sudah capek nggak di mobil. Misal kita sudah capek perjalanan 8 jam, 10 jam berhenti dari sini ada kota terdekat, kota kecil, desa-desa gitu, kita nyari hotel," paparnya.

BACA JUGA, Liburan di Dufan, Uya Kuya Malah Berantem Sama Pengunjung Lain

Walaupun pindah-pindah tempat, tetapi Uya dan keluarga tak selamanya menginap di hotel dengan harga mahal. Bahkan mereka pernah menginap di hotel yang harganya hanya 100 dolar Amerika saja.

uya kuya 3.jpg

"Sengaja, kita nggak punya itinerary karena kita nggak pernah pakai tour and travel, kita langsung berangkat sendiri. Dan enaknya kayak gitu per hotel bisa murah. Di Amerika itu ada namanya Hotel Tonight, jadi hotel yang nggak laku hari ini dijual hari itu dengan harga murah. Kita baru jam 6 sore nyari hotel buat malam ini, malah kemarin di Kanada jam 9 malam lagi makan malam kita nginep di mana ya, tapi enak dapatnya hotel-hotel diskon. Kemarin enak kita bayar hotel yang 400 dolar, cuma bayar 100 dolar. Banyak yang bilang liburannya kayaknya berapa milyar, nggak, malah murah karena liburan sama kita tuh justru efisien, kita benar-benar nyewa mobil sendiri dan kadang-kadang kita kalau di New York okelah kita nginep di Times Square di hotel yang mewah, eh pas di kota-kota kecil kita malah nyewa hotel yang di pinggir-pinggir tol, yang bareng sopir truk-sopir truk, yang pada capek" tandasnya. O gun/nov