Cumicumi, #1 Video Entertainment Portal

Nyaris Seperempat Abad Bersama, Begini Cara Jamrud Jaga Kekompakan

CUMI CELEBS
Nyaris Seperempat Abad Bersama, Begini Cara Jamrud Jaga Kekompakan

Dibentuk tahun 1995, usia band rock Jamrud sudah hampir menginjak seperempat abad. Meski sang vokalis, Krisyanto, sempat mengundurkan diri, namun Jamrud masih bertahan hingga saat ini, bahkan lagu-lagunya masih digemari. Lantas, apa rahasia kompak para personelnya?

"Jaga kekompakan sih gampang, kita merasa memiliki grup dan kekeluargaannya kuat dan saling respek," ujar Krisyanto saat ditemui di bilangan Silang Monas, Jakarta Pusat, Minggu (23/6).

krisyanto-jamrud.jpg

"Kami sudah 23 tahun, hampir seperempat abad, itu konsepnya harus memiliki, kompak, dan respek. Konflik pasti ada lah ya, itu hal wajar. Normal, lah," sambungnya.

BACA JUGA, JAMRUD : Welcome Home, Kris...

Lagu-lagu Jamrud tak hanya menempel di otak generasi ’90-an, Kris juga bangga lantaran karya bandnya disukai oleh anak-anak zaman now.

"Ya senang. Mungkin karena liriknya masih nyambung sama zamannya, jadi masih didengarkan sama zaman sekarang, dan dinyanyiin sama banyak orang, apalagi lagu Pelangi (di Matamu), Putri, Ningrat," tutur pria bersuara serak itu.

jamrud.jpg

Terakhir kali rilis album pada dua tahun lalu, Jamrud kini tengah menyiapkan single sekaligus album baru mereka. Kris janjikan lagu-lagu terbaru bandnya bakal easy listening di telinga para pecinta musik Tanah Air.

"Insyaallah ngeluarin. Tunggu saja, kami lagi proses. Rencananya mudah-mudahan tahun ini rillis single dan album. (Liriknya) yang jelas komersil, lah. Kami tidak mau buat yang asal, (tapi) yang enak didengar dan dinyanyikan," tutup Krisyanto. O gun/fie