Cumicumi, #1 Video Entertainment Portal

Masuk Islam Ditanya Soal Khitan, Begini Jawaban Deddy Corbuzier

CUMI CELEBS
Masuk Islam Ditanya Soal Khitan, Begini Jawaban Deddy Corbuzier

Belum sehari memeluk agama Islam, Deddy Corbuzier sudah dibanjiri berbagai pertanyaan. Salah satunya ditanya soal khitan. Beginilah jawaban Deddy saat ditemui di kediaman Kyai Ma'ruf Amin.

“Saya menarik sekali ketika yang bertanya adalah pria, saya berharap yang bertanya perempuan. Ya kalau saya bilang sudah tapi kalau gimana,” kata Deddy, Jumat (21/6).

deddy-coburzeir-14.jpg

“Pembuktian beragama itu kan dikasih sayang, pembuktian beragama Islam bagaimana ketika kita memberikan suapkan kepada orang lain, pada orang-orang yang susah,” sambung Ustaz Yusuf Mansyur.

BACA JUGA, 5 Momen Menakjubkan Saat Deddy Corbuzier Ucapan Kalimat Syahadat

“Saya setuju dengan Ustaz. Tadi banyak yang nanya ganti nama apa nggak, tapi tadi ustaz bilang nggak harus perubahan seperti itu,” lanjut Deddy.

Gus Miftah menambahkan bahwa perubahan seorang mualaf bukan dilihat dari fisiknya, tetapi justru dari hatinya dan niat Deddy dalam belajar mengenal agama Islam.

deddy-coburzeir-16.jpg

“Perubahan akhlak perubahan ini (hati) bukan casing lah. Seperti tadi ada yang nanya apakh Gus Miftha akan kasih nama ke Deddy? Saya pikir setiap masuk agama Islam tidak perlu punya nama baru kok. Kalau nanti sowan sama Pak Kyai Ma'akruf terus dikasih nama ya Alhamdulillah, kan nggak tahu kalau nanti tiba-tiba dikasih nama, kan bisa saja,” tandas Gus Miftah. O gun/nov