Cumicumi, #1 Video Entertainment Portal

Deddy Corbuzier: Saya Masuk Islam Karena Hidayah

CUMI CELEBS
Deddy Corbuzier: Saya Masuk Islam Karena Hidayah

Deddy Corbuzier mengucapkan kalimat yang menggetarkan hati. Saat ditanya alasan memeluk agama Islam, ia menjawab karena hidayah.

Banyak yang beranggapan pria berbadan kekar itu menjadi mualaf karena ingin menikahi kekasihnya yang beragama Islam. Namun anggapan itu dibantah dengan tegas oleh Deddy saat ditemui di rumah Maa'ruf Amin di kawasan Menteng, Jakarta Pusat.

deddy-corbuzier-mualaf6.jpg

“Saya masuk islam tidak ada yang suruh, tidak ada yang maksa, tidak karena suatu tujuan apapun itu. Apa karena menikah, nggak, bukan karena wanita. Saya pindah karena hidayah. Saya banyak belajar dengan Gus Miftah dan ustaz lainnya untuk bagaimana menjadi seorang yang baik, itu awalnya, belajar bukan jadi muslim, tapi jadi orang baik. Dan ternyata ajaran jadi orang baik saya dapatkan dari sahabat-sahabat saya kebetulan muslim dan saya sangat nyaman. Mudah-mudahan dengan saya masuk menjadi Islam, saya juga bisa memberi sebuah warna baru, kisah baru, cerita baru dalam hidup saya maupun dengan masyarakat, mudah-mudahan berguna buat masyarakat. Karena saya sempat cerita sama Gus Miuftah, saya cinta sekali dengan Indonesia, dengan semua perbedaan yang ada, agama yang ada, hidup rukun, damai, itulah Indonesia. Dan itulah yang orang-orang yang bergama Islam dan mudah-mudahan saya menjalankan itu terus dan menyuarakan itu terus untuk Indonesia,” ucap Deddy, Jumat (21/6).

BACA JUGA, 5 Momen Menakjubkan Saat Deddy Corbuzier Ucapan Kalimat Syahadat

Ma'aruf Amin pribadi bangga mendengar pengakuan Deddy pasca membaca kalimat syahadat. Jika biasanya seorang mualaf mengubah nama, apakah Ma'aruf Amin juga menyarankan Deddy demikian?

deddy-corbuzier-mualaf4.jpg

“Kalau nama tambahan, biasanya orang Islam itu kalau nggak Ahmad ya Muhammad, itu saja. Pilih mana yang enak, nggak usah susah-susah, nggak usah diubah, tambahin saja,” tandasnya. O gun/vin