Cumicumi, #1 Video Entertainment Portal

Dipolisikan Babang Tamvan Andika, Cewek Penghina Lampung Terancam Penjara 6 Tahun

CUMI CELEBS
Dipolisikan Babang Tamvan Andika, Cewek Penghina Lampung Terancam Penjara 6 Tahun

Andika Mahesa tak main-main dengan laporannya di Polda Metro Jaya terkait ucapan seorang netizen berinisial BL yang diduga menghina Lampung. Sakit hati tanah kelahirannya dijelek-jelekkan, sang Babang Tamvan ancam si pelaku dengan hukuman maksimal 6 tahun penjara.

"Netizen ini diduga melakukan tindak pidana pencemaran nama baik dan penghinaan, ujaran kebencian, sebagaimana pasal 27 dan juncto pasal 28 juncto pasal 45 Undang-Undang ITE, dengan ancaman maksimal 6 tahun penjara, karena penghinaannya menyangkut masyarakat di provinsi Lampung," ujar pengacara Andika, Priyagus Widodo, di Polda Metro Jaya, Selasa (18/6).

babang-tamvan-andika-1.jpg

Andika mengaku tak pernah ambil pusing jika dirinya dihina dan dijadikan bahan bercandaan oleh para warganet. Namun sebagai putra daerah Lampung, ia marah besar mendengar kata-kata BL.

BACA JUGA, Datangi Polda Metro Jaya, Babang Tamvan Andika Laporkan Cewek Penghina Lampung

"Yang lain kek bercandanya, jangan yang kayak gini. Gue biasanya biasa saja sama netizen dijadiin meme, gue santai saja. Tapi kalau untuk Lampung, gue ngewakilin provinsi Lampung, gue lahir di situ sampai gede gini, ngelihat dihina gitu, ya gue jelas marah," tegas Andika.

babang-tamvan-andika-2.jpg

Menurut mantan vokalis Kangen Band itu, bukan hanya dirinya yang tak terima, namun tokoh-tokoh adat di Lampung juga naik pitam dengan penghinaan yang diucapkan pemilik akun Instagram @berlliana.lovell itu.

"Gue bicara etika, bos. Tokoh-tokoh adat sama raja-raja di Lampung, mereka pada marah. Dia disuruh minta maaf ke Lampung, kena hukum adat dulu," tandas Andika. O gun/fie