Cumicumi, #1 Video Entertainment Portal

Datangi Polda Metro Jaya, Babang Tamvan Andika Laporkan Cewek Penghina Lampung

CUMI CELEBS
Datangi Polda Metro Jaya, Babang Tamvan Andika Laporkan Cewek Penghina Lampung

Tak terima dengan pernyataan seorang cewek cantik bernama Berlliana Lovell yang bernada menghina Lampung, Andika Mahesa datangi Polda Metro Jaya. Babang Tamvan melaporkan wanita pembuat story lewat akun Instagram @berlliana.lovell itu.

"Melaporkan salah satu orang yang menjelek-jelekkan kota kita Bandar Lampung, Lampung khususnya," ujar pengacara Andika, Priyagus Widodo, di Polda Metro Jaya, Selasa (18/6).

Wanita yang kini viral itu sebelumnya menjawab seorang netizen yang bertanya apakah dirinya berasal dari Lampung. Namun sayangnya, ia malah berikan pernyataan yang bikin sakit hati warga Lampung.

"Apa? Lampung? Itu sejenis tanaman hias atau binatang buas, sih? Aduh, aku enggak tahu daerah perkampungan gitu. Aku agak alergi kalau ke tempat kayak gitu," ujar Berlliana.

BACA JUGA, Awal Puasa Paling Berat, Babang Tamvan Andika Sampai Tak Berani Keluar Rumah

Alhasil, tak hanya lapor polisi, Andika juga menantang wanita itu untuk datang ke Lampung untuk membuktikan omongan kasarnya tersebut, sekaligus meminta maaf secara langsung pada warga Lampung.

babang-tamvan-andika-2.jpg

"Viral, ya? Makanya kalau dia viral, suruh minta maaf lah, suruh ke Lampung. Coba, alergi enggak?" ucap vokalis Kangen Band itu kesal.

"Dia kan harus tahu juga di Lampung itu ada 31 suku. Dia sukunya apa dulu, nih? Kalau sukunya Jawa, banyak di Lampung (suku) Jawa. Lampung tuh luas, provinsi, jadi kalau dia ngomong kita binatang buas segala macam, (enggak pantas) kalau dia minta maaf cuma bikin story. Pernyataan minta maafnya ya di ngomong (langsung) dong, apa gitu," tandas Andika. O gun/fie