Cumicumi, #1 Video Entertainment Portal

Selalu Totalitas Berakting, 3 Karakter Ini yang Paling Sulit Dilepas Reza Rahadian

CUMI CELEBS
Selalu Totalitas Berakting, 3 Karakter Ini yang Paling Sulit Dilepas Reza Rahadian

Hampir setiap karakter yang diperankan Reza Rahadian menempel di ingatan penonton karena aktingnya yang memang total. Reza sendiri bahkan mengaku butuh waktu lama untuk melepas karakter-karakter itu dari dirinya, sampai terbawa ke kehidupan nyata.

Di antara semua karakter yang pernah dimainkannya, Reza mengaku paling sulit melepas sosok H.O.S Tjokroaminoto, yang diperankannya lewat film Guru Bangsa: Tjokroaminoto.

reza-rahadian.jpg

"Dulu yang susah itu Tjokroaminoto. Habibie & Ainun juga susah. My Stupid Boss juga susah ternyata, karena cukup terbawa dalam candaan hari-hari saya. Teman-teman saya bilang, 'Bercanda lu kok kayak Bossman, sih?' Ternyata tanpa saya sadari, hal-hal kayak gitu nyangkut-nyangkutnya ada pasti," tutur Reza saat ditemui beberapa waktu lalu di kawasan Kebon Sirih, Jakarta Pusat.

BACA JUGA, Idolakan Reza Rahadian, Ayu Ting Ting: Untung Anak Saya Nggak Ileran

Untuk melepas setiap karakter film dari dalam dirinya, Reza punya cara yang berbeda-beda. Ia kadang harus rehat sejenak dari kegiatan syuting dan menikmati waktu dengan liburan.

"Kalau untuk melepasnya sih butuh waktu. Tergantung karakter sih, ada yang satu minggu, dua minggu, ada yang butuh liburan dulu, atau butuh sebuah peran lain yang 180 derajat berbeda supaya menghapus memori yang sebelumnya," jelas aktor ganteng itu.

reza-rahadian-1.jpg

Beruntung, Reza tak sampai stres lantaran karakter-karakter tersebut terbawa dalam kehidupannya sehari-hari.

"Enggak pernah (sampai stres), untungnya saya dikelilingi sahabat-sahabat, terutama keluarga yang selalu support. Jadi kalau saya pulang ke rumah, selalu ada keluarga yang hadir, yang selalu bisa jadi teman diskusi. Saya punya sahabat yang ada beberapa pemain (film), bekerja di bidang yang sama, jadi kita bisa tukar pikiran dan kembali lagi ke normal, aktivitas seperti biasa," tutup Reza. O gun/fie