Cumicumi, #1 Video Entertainment Portal

Divonis 1 tahun Penjara, Ahmad Dhani Ajukan Banding

CUMI CELEBS
Divonis 1 tahun Penjara, Ahmad Dhani Ajukan Banding

Dalam kasus pencemaran nama baik dalam video ujaran idiot, Ahmad Dhani divonis 1 tahun penjara. Ketua Majelis Hakim, R Anton Widyopriyono menyatakan bahwa Ahmad Dhani bersalah melanggar Pasal 45 ayat (3) jo pasal 27 ayat (3) UU RI No.19 Tahun 2016 tentang Perubahan atas UU No.11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronika (ITE).

ahmad dhani 2.jpg

Mendengar putusan itu, ayah Al Ghazali ini pun langsung mengajukan banding. Karena, ia dan pihak kuasa hukumnya merasa majelis hakim sudah salah menerapkan hukum.

BACA JUGA, Lima Bulan Tak Bertemu, El Rumi dan Ahmad Dhani Lepas Rindu di Rutan Medaeng

“Jadi untuk pasal 27 ayat 3 undang-undang ITE ini apalagi vonisnya sampai 1 tahun, meskipun vonisnya lebih rendah dari tuntutan jaksa 1 tahun 6 bulan. Tapi kita tetap seharusnya Mas Dhani ini lebih dari segala tuntutan dan menurut saya ini salah penerapan hukum. Oleh karena itu, tanpa berpikir panjang maka Mas Dhani dan kuasa hukum langsung menyatakan banding,” jelas Hendarsam saat ditemui di kawasan Jakarta, Rabu (12/6).

ahmad-dhani-1.jpg

Hendrasam menambahkan seharusnya kasus pencemaran nama baik dalam video ujaran idiot, Ahmad Dhani ini dijatuhkan pasal 315 KUHP penghinaan ringan yang ancaman hukumnya 4 bulan.

“Penghinaan atau umpatan-umpatan seperti misalnya bodoh, idiot, sontoloyo dan lain sebagaianya yang bersifat umpatan itu kenanya penghinaan ringan diatur dalam pasal 315 KUHP yang ancamannya 4 bulan,” tutupnya.O nov