Cumicumi, #1 Video Entertainment Portal

Agar Ibunda Lekas Sembuh, Ustaz Solmed Ada Rencana Cangkok Ginjal?

CUMI CELEBS
Agar Ibunda Lekas Sembuh, Ustaz Solmed Ada Rencana Cangkok Ginjal?

Ibunda Ustaz Solmed, Salmah Lubis divonis menderita gagal ginjal. Sebagai anak, Ustaz Solmed pun ingin sang bunda lekas sembuh hingga rela melakukan apapun. Lantas, apakah ia ada rencana untuk melakukan cangkok ginjal?

“Ya dokter kemarin menyarankan ada dua pilihan cangkok ginjal dan cuci darah. Tapi dokter mengatak tidak segampang kita mendengar cangkok ginjal selesai habis cangkok ginjal pulih lagi. Nggak gitu,” cerita Ustaz Solmed saat ditemui di kawasan Jakarta, beberapa waktu lalu.

Ustaz-Solmed-2.jpg

“Justru setelah cangkok ginjal tantangan berikutnya adalah apakah badan-badan di tubuh kita ini menerima atau tidak. Nah kalau tidak menerima di situ lah dokter harus mengobservasi. Dan kata dokter itu sangat menyiksa. Karena kondisi ibu yang sudah tua itu menyiksa sekali,” lanjutnya.

BACA JUGA, Ibunda Divonis Sakit Ginjal, Ustaz Solmed Terinspirasi Bikin Lagu

Hingga Ustaz Solmed dan keluarga memutuskan sang bunda lebih baik melakukan cuci darah saja. Walaupun harus dilakukan seminggu dua kali, tapi kini sang bunda sudah terlihat lebih baik.

Ustaz-Solmed-3.jpg

“Ya kondisi emak secara fisik sehat. Hanya saja memang dia harus rutin cuci darah sebab kalau tidak, ada efeknya. Mudah-mudahan segar, saya sih berharap beliau tetap sabar, kuat, segar, pulih dan semangat. Itu saja. Walaupun cuci darah semoga itu jadi obatnya untuk tetap semangat,” tutup ayah tiga anak itu.O nov