Cumicumi, #1 Video Entertainment Portal

Ziarah Makam, Denny Sumargo Teringat Pesan Berharga Mendiang Ayah

CUMI CELEBS
Ziarah Makam, Denny Sumargo Teringat Pesan Berharga Mendiang Ayah

Di pertengahan bulan Ramadan, Denny Sumargo berziarah ke makam mendiang ayahnya. Menatap pusara dan nisan di hadapannya, Denny pun teringat pesan berharga dari sang ayah semasa hidupnya, soal sifat-sifat yang harus dimiliki seorang laki-laki.

"Laki2 itu harus punya tanggung jawab, punya pendirian yang benar, jangan memanfaatkan dan bergantung hidup sama orang lain, punya integritas, harus punya komitmen, jangan jalani hidup dengan orang tidak berkomitmen," tulis Denny pada foto yang diunggahnya di Instagram*.

"Ingat Nak, berapapun hartamu syukuri, orang kaya itu bukan yang usahanya banyak, tapi orang yang hidupnya banyak memberi," sambungnya pada potret nisan bertuliskan nama ayahnya, H. Nazar Chan bin Bandaro itu.

denny-sumargo-1.jpg

Sang ayah juga berpesan pada Denny untuk hidup jujur, setia, dan menghargai wanita. Meski begitu, ayah Denny tegaskan untuk tak memperistri wanita yang tak bisa menurut dan tak mau berubah.

"Jangan pernah kasih makan istri dan anakmu uang hasil memanfaatkan orang lain, hiduplah dengan sejujur2nya, satu lagi kalau sama perempuan harus banyak ngalah, perlakukan dia seperti kamu menjaga kehormatan mamamu, harus setia dan jujur jangan jadi pengecut kamu, jangan hidup bergantung dari uangnya tapi kamu jadi laki2 yang kasih dia kehidupan," kenang bintang film A Man Called Ahok itu.

BACA JUGA, Mendadak Perankan Ayah Ahok, Denny Sumargo Malah Menang IBOMA 2019

"Kalau nanti kamu memilih jangan lihat kecantikannya, hartanya dan masa lalunya, karena seburuk-buruknya masa lalu perempuan itu, kalau dia mau berubah jadi benar dan mendengarkan nasihatmu, ambil dia jadi istri, kalau tidak,, jangan! Kalau tidak percaya? Pegang omongan papa ini, suatu hari dia akan injak kepalamu dan dia akan mengkhianatimu," lanjutnya.

denny-sumargo.jpg

Meski Denny besar tanpa kasih sayang sang ayah, namun Denny tak membenci ayahnya. Ia bahkan tak pernah lupa pesan dan nasihat berharga dari sang ayah untuknya.

"Ingat anakku, buah itu jatuh tidak jauh dari pohonnya, walau papa tidak bisa bersamamu dari kamu kecil, darahku juga ikut mengalir di nadimu. Jaga selalu kehormatan mamamu, ingat pesan papa. #memory #ziarah," tutup Denny. O fie/berbagai sumber