Cumicumi, #1 Video Entertainment Portal

Rindu Berat, Anak Video Call ke Makam Herman Seventeen

CUMI CELEBS
Rindu Berat, Anak Video Call ke Makam Herman Seventeen

Lima bulan sudah Herman Seventeen meninggalkan istri, Juliana Mochtar (Uli), dan anak-anaknya, Fuza dan Hisyam. Dan selama itu pula, kedua anaknya sangat merindukan sosok sang ayah. Saking rindunya, mereka melakukan video call ke makam Herman di Kepulauan Tidore, Maluku.

Juliana Mochtar 3.jpg

“Sudah tahu sih, paling yang dikangenin itu malah sosok makam kuburan pasti nanyain, 'mama, kapan kita ke Tidore lihat papa’, kalau memang kita nggak bisa pling video call ke kuburan, entar dia manggil, 'papa',” ujar Uli saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan.

“Masih, kalau sedih pasti yang dia omongin, kapan ke Tidore lihat papa, kalau ngomongin apapun misalnya nih, 'kiamat itu apa ya? Kiamat itu dunia berakhir. Hore, berarti Fuza ketemu papa dong nanti'. Jadi dia tahu papanya sudah di surga, dia bakal ketemu nanti pas kita sudah nggak ada, dia ngerti jadi anak-anak ini paham kehilangan apa, kematian itu apa,” lanjutnya.

BACA JUGA, Anak Herman Ulang Tahun, Ifan Seventeen Datang Berikan Kejutan

Uli menambahkan bahwa setiap video call ke makam sang suami, anak-anak seperti berbicara dengan Herman. Pasalnya, mereka akan bercerita apa saja layaknya Herman masih ada di dunia.

Juliana Mochtar 1.jpg

“Dia biasa cerita, 'papa..., papa', cerita biasa tapi sama makam. Dia cuma cerita, adik ipar ku yang pegang, 'tadi Fuza sekolah ini, itu', dia cerita kayak ngobrol benar-benar kayak yang ada tapi dengan sosok makam doang,” tandas Uli. O gun/nov