Cumicumi, #1 Video Entertainment Portal

Tinggalkan Tiga Bidadari, Terungkap Panggilan Sayang Arifin Ilham Semasa Hidup

CUMI CELEBS
Tinggalkan Tiga Bidadari, Terungkap Panggilan Sayang Arifin Ilham Semasa Hidup

Tak hanya memiliki belasan kuda hingga berhektar-hektar tanah dengan masjid dan pesantren, Ustaz Arifin Ilham juga meninggalkan tiga bidadari yang begitu dicintainya. Jalankan poligami secara Islami, Sang Ustaz memiliki panggilan sayang untuk ketiga istrinya.

Arifin Ilham 1.jpg

“Istri pertama dipanggil Ratu, istri kedua dibilang madu, yang ketiga dibilang adik. Satu sama lain punya gelar masing-masing dan saling mendukung serta rukun. Orang kadang-kadang suka salah tafsir, mungkin yang diributin poligaminya, tapi beliau jalani poligami secara syar’i agama bukan keserakahan. Beliau contohkan bisa sebetulnya dengan jalan baik dan hidup rukun,” ungkap Khotib Kholil selaku Ketua Yayasan Az-Zikra ditemui di Sentul, Jawa Barat, Kamis (23/5).

BACA JUGA, 5 Momen Haru Penuh Keajaiban di Balik Kepergian Ustaz Arifin Ilham

Jalani kehidupan poligami secara rukun, bagaimana perjalanan cinta Arifin Ilham dengan ketiga bidadarinya? Dua belas tahun memiliki satu istri, baru tahun 2010 dan 2017 Arifin Ilham memutuskan menikah lagi.

Arifin Ilham 2.jpg

“Saya saksikan pernikahan dan poligami beliau, yang pertama Umi Yuni anak ulama besar di Aceh, seorang yang taat dan salihah sebagai istri. Yang kedua Umi Rania wanita Lampung keturunan Arab dinikahi saat keadaan yatim. Sementara Umi Akhtar janda asal Bogor seorang notaris kandidat Doktor,” pungkas Ustaz Sunandar, Dewan Penasihan Az-Zikra. O ana