Cumicumi, #1 Video Entertainment Portal

Wafat di Usia 49 Tahun, Ini Sejumlah Warisan Berharga Ustaz Arifin Ilham

CUMI CELEBS
Wafat di Usia 49 Tahun, Ini Sejumlah Warisan Berharga Ustaz Arifin Ilham

Hobi berkuda semasa hidup, maka setelah kembali ke pangkuan Ilahi, Ustaz Arifin Ilham tercatat tinggalkan 17 ekor kuda. Dari belasan hewan peliharaan, ada tiga kuda yang menjadi kesayangan dan kerap ditunggangi bersama tiga bidadarinya.

“Jumlah kuda kalau nggak salah ada sekitar 17, ada tiga kuda kesayangan beliau, yang selalu beliau pakai bersama istri-istrinya,” ujar Khotib Kholil, Ketua Yayasan Az-Zikra ditemui di Sentul, Jawa Barat, Kamis (23/5).

Arifin-1.jpg

Ameer, putra kedua Arifin Ilham menyebut akan rindu masa-masa ayahnya pamerkan kemampuannya berkuda. Arifin Ilham tak pernah bosan tularkan hobi berkuda pada anak-anaknya.

BACA JUGA, 5 Momen Haru Penuh Keajaiban di Balik Kepergian Ustaz Arifin Ilham

Selain tinggalkan belasan kuda, Arifin Ilham juga membangun tiga pesantren dan sejumlah masjid semasa hidupnya. Bahkan pesantren dan masjid yang dibangunnya mencapai puluhan hektar.

Arifin 2.jpg

“Ada peninggalan, pesantren yatim di Depok, pondok pesantren dan masjid di Sentul serta ponpes masjid di Gunung Sindur. Area di Gunung Sindur mencapai 25 hektar bahkan masjidnya lebih besar dari Sentul,” jelas Khotib Kholil.

Setelah kepergian Arifin Ilham, maka anak-anak tertua Sang Ustaz yang digadang-gadang akan melanjutkan mengurus pondok pesantren dengan ribuan santri dan jamaah itu. O ana