Cumicumi, #1 Video Entertainment Portal

25 Tahun Perankan Zaenab, Maudy Koesnaedi: Itu Kutukan Buat Aku

CUMI CELEBS
25 Tahun Perankan Zaenab, Maudy Koesnaedi: Itu Kutukan Buat Aku

Sejak kemunculannya sebagai Zaenab di sinetron Si Doel Anak Sekolahan 25 tahun yang lalu, karakter itu terus melekat dalam diri Maudy Koesnaedi. Lebih dikenal sebagai Zaenab ketimbang Maudy, ia pun menyebut Zaenab sebagai sebuah 'kutukan'.

Bagaimana tidak, saat Maudy bermain film lain pun, tetap saja ia di mana-mana dipanggil Zaenab, bukan nama aslinya ataupun nama karakter yang diperankannya.

maudy-koesnaedi-1.jpg

"Kayaknya Zaenab sudah menjadi kutukan aku deh, 'Oh, itu si Zaenab main Ave Maryam'. Yang main Zaenab loh, bukannya Maudy, si Zaenab main jadi Bu Inggit," ujar Maudy saat dijumpai di bilangan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (22/5).

BACA JUGA, Edisi Khusus Bulan Ramadan, Maudy Koesnaedi Tampil Cantik Berhijab

Sosok Zaenab tak bisa lepas dari ingatan penonton, Maudy pun hanya bisa pasrah. Maudy kini sudah terbiasa dipanggil Zaenab ke manapun ia pergi.

"Jadi kayaknya Zaenab sudah selalu ada di hati, sudah begitu terus. Ya pasrah, sudah pasrah saja," ucap bintang film Si Doel The Movie 2 itu.

maudy-koesnaedi-6.jpg

Meski begitu, Maudy tak ingin terbelenggu sosok Zaenab. Ia terus mengembangkan aktingnya dengan menerima tawaran peran-peran yang tak biasa. Itu pula yang membuatnya begitu mencintai teater, lantaran berikan kesempatan untuk menjadi sosok yang berbeda.

"Memang saya ngerasa, saya pribadi perlu dikasih kesempatan mengeksplorasi. Selama ini kan mainnya hanya di teater. Kalau pengin keluar yang berbeda, ya manggungnya di teater. Bisa lebih luas, lebih mudah untuk berekspresi yang berbeda," tandas Maudy. O ian/fie