Cumicumi, #1 Video Entertainment Portal

Rasakan Tinggal di Panti Asuhan, Haruka Nakagawa Sempat Salahkan Keluarga

CUMI CELEBS
Rasakan Tinggal di Panti Asuhan, Haruka Nakagawa Sempat Salahkan Keluarga

Selalu terlihat ceria, Haruka Nakagawa sebenarnya menyimpan cerita sedih di masa lalunya. Karena perceraian kedua orang tuanya, Haruka terpaksa tinggal di panti asuhan. Merasa terbuang, ia sempat menyalahkan keluarga atas apa yang terjadi pada dirinya.

"Pernah sih (menyalahkan keluarga). Pasti pernah mikir (gitu) karena memang kalau keluarga biasa kan enggak mungkin masuk panti asuhan juga," ujar Haruka di Mampang, Jakarta Selatan, Senin (20/5).

haruka.jpg

"Karena di Jepang kan memang kalau orang tua atau keluarga enggak bisa jagain anak, anak itu enggak boleh tinggal sendiri, jadi otomatis masuk panti asuhan," sambungnya.

BACA JUGA, Sudah Di-prank Sampai Mewek, Haruka Masih Mau Tampil di TV Indonesia

Haruka masih beruntung lantaran panti asuhan tempatnya tinggal cukup nyaman. Ia serta kakak dan adiknya pun sangat diterima hingga punya banyak teman di sana.

"Aku tuh di panti asuhan di Jepang bagus juga, maksudnya kayak keluarga, lah. Ada yang bantu aku, ada yang kayak jadi kakak atau adik. Jadi sebenarnya di panti asuhan aku tuh senang-senang saja sih, eggak ada sedih. Karena teman-teman di situ sama kayak aku perasaannya, jadi dekat-dekat saja gitu," tutur mantan personel idol group JKT48 itu.

haruka-nakagawa-1.jpg

Walau sempat menyalahkan kedua orang tua dan keluarganya, tinggal di panti asuhan telah membentuk mentalnya menjadi lebih kuat. Haruka pun menjadi lebih siap dalam menghadapi kerasnya dunia hiburan.

"Kadang aku tuh kayak, 'Coba kalau aku punya itu, coba kalau aku tinggal bareng keluarga semua, aku enggak bakal masuk sini, atau aku enggak mungkin perasaan aku kayak gini'. Tapi aku sih gara-gara ada kayak gitu, mungkin hati aku jadi lebih kuat. Jadi sampai sekarang kalau kerja entertaiment itu kan kayak ada yang bilang jahat, ada yang ngomongin aku, tapi aku tuh masih kuat gitu," tandas Haruka. O gun/fie